Sebanyak 23 KPM Terima BLT Dana Desa Kampung Sukarame Gunung Labuhan

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Kampung Sukarame Kecamatan Gunung Labuhan realisasikan tahap pertama Dana Desa dengan pembagian BLT sebanyak 23 KPM. Minggu, (07/05/2023)

Hadir dalam kegiatan pembagian BLT dd Camat Gunung Labuhan Syaidan, SE, babinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, dan jajaran aparatur Kampung, BPK Kampung Sukarame Jaya, Kecamatan Gunung Labuhan, Kabupaten Way Kanan.

Kepala Kampung Wiwin Abidin dalam sambutannya mengatakan, Dana Desa Tahap Pertama telah dapat direalisasikan, selain dari Pembagian BLT-DD, telah direalisasikan juga pembangunan jalan guna usaha tani sepanjang 275 M yang terletak di dusun satu.

“Alhamdulillah Dana Desa Tahap Pertama Kampung Sukarame sudah dapat tersalurkan.

Dana Desa Tahap Pertama ini kita peruntukan untuk, Belanja BLT-DD sebanyak 23 KPM, dan Pembangunan Jalan guna usaha tani sepanjang 275 M yang terletak di Dusun 1. ” Terang Kepala Kampung.

Baca Juga  DPRD Way Kanan Gelar Sidang Paripurna pengesahan Raperda, tentang Pertanggungjawaban APBD 2022, Penyampaian KUA-PPAS TA 2024

Pemerintah Kampung Sukarame juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan melalui Dinas PU Kabupaten Way Kanan agar dapat membantu dalam perbaikan jalan Kampung Sukarame menuju ke Kampung Gedung Riang, Kecamatan Umpu Semenguk sepanjang 4 KM, karena jalan tersebut sudah mengalami rusak parah.

“Di bidang Pertanian sendiri, Kampung Sukarame memilik 10 kelompok tani, dan 3 diantaranya sudah terdaftar atau memiliki nomer registernya.

Para petani inipun berharap dapat segera mendapatkan pupuk bersubsidi, karena dikampung kami para petani sangat sulit untuk mendapatkan pupuk. “Tutup Wiwin. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *