Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono Ucapkan selamat Hari Suci Galungan Dan Kuningan Untuk Semua Umat Hindu Se – Dharma

Lampung Tengah, Pemukajaya.com (SMSI) – Ketua DPRD Kabupaten Lampung dari Fraksi PDI Perjuangan Sumarsono mengucapkan Hari suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh umat Hindu yang merayakan hari besar keagamaan kemenangan dharma melawan adharma.

Sumarsono mengajak masyarakat Kabupaten Lampung Tengah khususnya umat Hindu untuk memaknai perayaan hari suci keagamaan, baik  Galungan dan Kuningan sebagai momentum membangun kesadaran diri, terutama dalam meningkatkan srada bakti/ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap perayaan hari suci ini dimaknai sebagai penyucian lahir dan bathin untuk kembali kejalan dharma atau kebenaran,” ujar Sumarsono,selasa (07/06/2022).

Menurutnya, jika dengan penuh kesadaran semua umat Hindu di Lampung Tengah selalu berpijak  pada ajaran-ajaran  dharma, maka dharma pasti akan terus tegak, dengan demikian umat sedharma selayaknya di bulan yang suci ini merayakan kemenangan Dharma.

Baca Juga  Sebuah upaya membangkitkan kesadaran bersama untuk mendukung "Erick Thohir for Presiden" baru saja menggema di Lampung.

“Ini merupakan hari kemenangan dharma, yakni memurnikan tubuh dan pikiran kita, sehingga dapat menjalankan swadarma yang lebih baik. Untuk itu, saya mengajak segenap masyarakat yang merayakan Galungan dapat melaksanakan dengan baik, namun sarat akan makna, yakni bagaimana kita semua mampu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada sang pencipta, inilah makna kemenangan,” terangnya.

“Semoga Ida Sanghyang Widhi Wasa-Tuhan Yang Maha Esa selalu membimbing kita, sehingga terus dapat berbakti kepada sesama, bangsa dan negara sesuai swadharma masing-masing,” pungkasnya.*(F86)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *