IKA Unila Jabodetabek: Unila Kedepan Dipimpin Alumni

Jakarta, Pemukajaya.com (SMSI) – Tertangkapnya Rektor Unila, Karomani dalam OTT oleh KPK di Bandung, masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat Lampung. Senin 29 Agustus 2022.

Betapa tidak, intitusi pendidikan yang seharusnya menjadi ajang pembentukan intelektual, malah menjadi sarang koruptor. Sorotan agak keras datang dari Alumni Unila yang juga Ketua IKA Unila Jabodetabek, Dr.Drs.Samsudin. SH., M.Pd Pria yang juga Staff Ahli Bidang Hukum Menpora RI tersebut sangat terpukul dan kecewa dengan kejadian tersebut.

Tapi jangan berlarut, kita harus bangkit dan menata lagi almamater tercinta. Menurut Samsudin Karomani bukan Alumni Unila jadi tidak memiliki sense of belonging.

” Pak Karomani menempuh S1 sampai S3 di Badung, jadi tidak memiliki sense of belonging terhadap Unila. Berbeda jika Rektornya merupakan Alumni Unila” ungkap Alumni FKIP tersebut.

Baca Juga  Perpus Umpu kencana Yang Dikelola Mas Eko, Terima Penghargaan Dari Perpusnas RI Sebagai Perpustakaan Desa Terbaik

Kedepan Samsudin berharap Rektor di pegang oleh figur yang merupakan lulusan Unila.

“Saya berharap rektor kedepan adalah alumni Unila. Dengan Alumni Unila yang bersangkutan memiliki ikatan emosial terhadap Unila dan menjaga kehormatan almamaternya ” ujar Samsudin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *