Kartu Indonesia Pintar SMA Negeri 2 Rebang Tangkas Diduga Jadi Ajang Pungli Kepala Sekolah

WAY KANAN,PemukaJaya.com (SMSI) – Kartu Indonesia Pinter (PIP) diduga jadi ajang pungli di SMA N 2 Rebang Tangkas Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan yang dilakukan oleh Kepala Sekolah nya sendiri, Rabu (21/6/2023).

Dari informasi yang dihimpun, ada sekitar 17 Siswa mendapatkan kartu Indonesia Pinter yang dicairkan 2 tahap dengan besaran yang bervariasi, setiap penarikan di minta oleh Kepala Sekolah Rp100 Ribu.

Modus permintaan ini setelah murid mencairkan langsung di panggil oleh salah oknum guru yang diperintahakb oleh Kepala Sekolah, setiap muridnya diminta Rp100 Ribu Setiap pencairan .

Para Wali Murid penerima KIP merasa keberatan dan tidak iklas atas pungutan ini .

“Kami keberatan pak kalau di setiap pencairan di minta 100 Ribu permurid penerima KIP, jadi 2 kali kami diminta 100 Ribu Rupiah totalnya Rp200 Ribu,” ujar Wali Murid yang enggan disebutkan namanya.

Baca Juga  Tekan Kemiskinan, Ketua DPD RI Usul Pemberdayaan Ekonomi Desa Dipercepat

SMA N 2 Rebang Tangkas selain ada pungutan KIP di duga juga ada pungutan dari Komite Rp400 Ribu permurid untuk bangun perparkiran sampai saat ini tidak ada bangunan yang didirikan oleh Komite. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *