Kodim 0427 Wk Gelar Pasukan Kesiapan Pam Pilkakam 2023, Dandim Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko berpesan

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Kodim 0427/Way Kanan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan (Pam) Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) 2023 di Makodim 0427/Way Kanan, Senin (08/05/2023) pagi.

“Sukses atau tidaknya pesta demokrasi sangat bergantung kepada semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak langsung,” kata
Dandim 0427/WK, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko.

Lulusan Akmil 2002 ini menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani bersama, guna melaksanakan tugas Pam Pilkakam serentak tahun 2023 di Kabupaten Way Kanan, yakni :

Pertama, pahami bahwa tugas Pam Pilkakam secara serentak 2023 ini adalah kehormatan dan kebanggaan, sekaligus menjadi amal ibadah.

Kedua, jalin sinergitas antara unsur pemerintah, TNI-Polri, dan seluruh komponen masyarakat guna mewujudkan keamanan dan kelancaran pelaksanaan tugas.

Baca Juga  DPC LSM GPRI Way kanan Lampung, Dukung Kapolda Berantas 303 dan Narkoba di Provinsi Sang Bumi Ruwa

Ketiga, segera kenali, cari, temukan, dan atasi, serta netralisir potensi kerawanan agar tidak berkembang dan mengganggu penyelenggaraan Pilkakam serentak tahun 2023.

Keempat, Babinsa dan Bhabinkamtibmas harus mampu ikut serta menenangkan masyarakat agar tidak resah dengan menyebarnya berita-berita hoax, serta meningkatnya politik identitas yang dapat menyebabkan disintegrasi bangsa.

“Sebelum kita melaksanakan tugas di lapangan, agar selalu berdoa kepada Tuhan YME, sehingga diberikan keselamatan dan lindungan dalam mengawal rangkaian pesta demokrasi. Dengan harapan semuanya dapat berjalan dengan aman, damai dan kondusif,” tutup Dandim. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *