Maraknya Pencabulan Anak, DPRD minta Pemkab Way Kanan Lebih Peka Terhadap Kasus Perempuan Dan Anak

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) –
Makin marak munculnya kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak yang terjadi dikabupaten Way Kanan mendapat tanggapan dari DPRD Kabupaten Way Kanan. Sabtu, (27/01/2023).

Ketua Komisi V Sairul Sidiq Fraksi PKB sangat menyanyangkan kejadian kekerasan terhadap perempuan dan anak yang semakin marak, Sehingga ini menambah banyaknya angka kekerasan perempuan dan anak di Kabupaten Way Kanan.

“Tentu saja kami sangat menyanyangkan apa yang terjadi saat ini, dan saya juga sering melihat berita ada saja kasus pencabulan terhadap anak di Kabupaten kita

Sairul Sidiq menegaskan, kasus seperti ini tidak boleh terjadi lagi, untuk itu dirinya meminta kepada pemerintah daerah untuk memikirkan kasus kekerasan anak dan perempuan yang semakin banyak terjadi.

Baca Juga  Dinas TPHP Way Kanan Pastikan Distribusi Pupuk Bersubsidi Di Way Kanan Sesuai Alokasi

“Jadi pemerintah daerah harus kita dorong, kita mengevaluasi dan memberi pembinaan, iya kiranya pemkab khususnya dinas terkait untuk terus mensosialisasikan agar meminimalisir kekerasan terhadap perumpuan dn anak agar tidak terjadi lagi, apalagi kabupaten kita juga dapat perharga’an KLA itu, iya menurut saya harus seimbang.

Terang Sairul, pelaku perbuatan bejat seperti ini lebih didominasi pelaku yang berasal dari orang-orang terdekat, bahkan ada kasus dengan pelaku adalah keluarga sendiri.

ā€¯Untuk itu saya minta juga kepada orang tua dapat memberikan pemahaman, bimbingan dan perhatian terhadap anak dan keluarga, karena permasalahan kasus kasus seperti ini sulit diamati, sehingga ini dibututuhkan peran serta semua pihak,”tuturnya

Baca Juga  Ketua Asosiasi Solidaritas Ummat Riyanda Chaikal Apresiasi langkah Pemerintah Kabupaten Way Kanan

Sementara itu ketua UPT Dinas PPA Kabupaten Way Kanan Medias Imroni mengatakan, ada sebanyak 8 kasus yang terjadi dan sudah didampingi oleh Dinas PPA pada awal tahun 2023 ini.

“Ada 8 kasus yang sudah kami dampingi pada awal tahun 2023 ini,”ungkapnya

Medias mengatakan, untuk itu ia menghimbau kepada seluruh masyarakat khusus nya way kanan untuk tidak takut dan tidak segan untuk melapor kepada pihak berwajib, jika mendapatkan kasus semacam itu

“Karena rata rata pelaku kekerasan ini adalah orang orang dekat, baik anggota keluarga, tetangga bahkan kekasih korban sendiri jadi takut untuk melapor, “tegas Medias (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *