Pemkab Way Kanan akan gelar pasar murah migor.

Way Kanan

Pemukajaya.com-Pemerintah Kabupaten Way Kanan  rapat terbatas di pimpin oleh Sekretaris Daerah Saipul S.Sos.M IP dengan Asisten II, Kabag ops  Polres,  Intel Kodim 0427, Dinas Perindustrian dan Perdagangan yang berlangsung di ruang rapat pemkab setempat. Senin 21/2/ 22.

Hal tersebut di lakukan menindak lanjuti Surat Menteri Perdagangan Nomor: 66/PDN.4/01/2022, tanggal 18 Januari tentang penyediaan minyak goreng kemasan.
untuk merespon kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng yang cukup signifikan.

Sekretaris Daerah Way Kanan Saipul.S.Sos.M IP  dalam rapat terbatas ia mengatakan,
” Pelaksanaan operasi pasar murah minyak goreng akan di lakukan secara langsung ke tingkat kampung / dengan persentasi jumlah penduduk di setiap kampung dan mendahulukan warga yang kurang mampu.” Kata Saipul.

Baca Juga  Kodiklatal Terima Hibah Mobil Ambulance Progam CSR BRI Peduli

Namun karena masih dalam sitausi vandemi covid-19  operasi pasar akan di lakukan secara langsung di tingkat kampung untuk menghindari kerumunan.
Dengan kuota 18.000 Liter / Tim yang akan membagikan minyak goreng per KK / Kartu Keluarga  dengan harga Rp 14.000/L. Dengan menggunakan kupon dan akan di bagikan oleh kepala kampung masing masing.

Untuk se-Kabupaten Way Kanan mendapat bagian 18.000 Liter yang akan di bagikan secara merata di 227 Kampung.
Mengingat Kabupaten Way Kanan masuk dalam level 3 PPKM Provinsi Lampung maka dari itu belum di tentukan waktu operasi pasar murah untuk menghindari kerumunan massa dan terjadinya keributan. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *