Soni Setiawan Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan Di Way kanan

Pemukajaya.com // Way Kanan – Soni Setiawan.,ST.MH Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Yang Juga Ketua DPC PKB Lampung Utara Adakan Sosialisasi Pemahaman Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan Kepada Mahasiswa mahasiswa STAI Al-Ma’Arif Way Kanan dan STIT AL-HIKMAH Pisang Baru Bumi Agung, Way Kanan. Sabtu (19/02/2022).

Hadir Dalam Kesempatan Tersebut Soni Setiawan ST.MH Anggota DPRD Provinsi Lampung Yang Juga Ketua DPC PKB Lampung Utara ,Wakil Ketua PC NU Kabupaten Way Kanan Darul Hapidz.SH.i,Ketua PC PMII Way Kanan Ulumuddin.,SH., Mahasiswa-mahasiswa STAI Al-Ma’Arif Way Kanan dan STIT AL-HIKMAH Pisang Baru Bumi Agung Way Kanan.

Soni Setiawan dalam Sosialisasinya Menyampaikan Bahwa Pemahaman terhadap Pancasila dan Wawasan Kebangsaan saat ini sangat penting, apalagi saat ini sering terjadi aktivitas permasalahan sosial yang mengarah kepada potensi konflik, intoleransi dan lunturnya jiwa kebangsaan.

Baca Juga  Pembangunan Jalan Tidak Merata, Ketua DPC LI BAPAN Lampura Angkat Bicara.

“Diharapkan masyarakat dan lingkungan pesantren sejak dini mampu menerapkan konsep tersebut,” jelas Soni Setiawan.

Dia melanjutkan, Mahasiswa sebagai generasi muda diharuskan memahami sejak dini pemahaman tentang IPWK, karena dikhawatirkan kedepannya para penerus bangsa tersebut tidak mengerti dasar negara Indonesia.

“Ada 4 Pilar yang menjadi dasar negara dan wajib diketahui oleh para generasi muda serta seluruh warga Indonesia. Diantaranya Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” jelasnya.

(PMJ2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *