Senator Bustami Zainudin Mengapresiasi Terobosan Baru Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung

Bandar Lampung, Pemukajaya.com (SMSI) – Senator Bustami Zainudin didampingi Kepala Kantor DPD RI Prov. Lampung Gino Vanollie dan Hariyanto dalam rangka kegiatan Reses sebagai anggota DPD RI mengunjungi Lapas Kelas I Bandar Lampung di Rajabasa, disambut Lampung Kepala Lapas Bapak Maizar, Bc.IP., S.Sos., M.Si. didampingi para pejabat dan staf, Kamis (22/12/2022).

Sambil keliling lingkungan Lapas, Kepala Lapas menjelaskan beberapa terobosan yang dilakukan sebagai bentuk peningkatan kualitas pelayanan kepada warga binaan, sehingga Lapas terasa nyaman dan aman tidak lagi terlihat seram.Beberapa terobosan yang dilakukan diantaranya, dibangunnya unit kegiatan kerja perbengkelan, sablon, pembuatan roti Raja Bakery, sulam tapis, loundry, konveksi.

Ada juga kegiatan disektor pertanian yaitu pengembangan hidroponik tanaman sayuran, perikanan, dan pembuatan pupuk organik.Agar kegiatan kerja ini berjalan lancar, maka ada beberapa seksi yang khusus yang membidangi yaitu seksi bimbingan kerja, sarana kerja, dan seksi pengelolaan hasil kerja.

Baca Juga  Lembaga Ta'lif wan Nasyr Nahdlatul Ulama Kabupaten Way Kanan Gelar Pelatihan Jurnalistik

Hasil kegiatan para napi binaan sudah berhasil menembus pasar umum bahkan beberapa kali sudah mengikuti pameran UMKM di luar Lapas. Apresiasi dari para stakeholder sangat baik. Bustami Zainudin sempat menikmati Roti Raja Bakery hasil karya warga binaan, dan menyatakan enak sekali.Satu hal menarik dan sangat mungkin tidak ditemukan di Lapas lain yaitu bagi warga binaan yang akan melakukan cek atau perawatan kesehatan disediakan caffee dan snack gratis.

Fasilitas kesehatan yang tersedia sangat memadai dan bersih, dengan dokter yang selalu stanby.Senator beserta rombangan ngobrol santai dan sangat akrab dengan Kepala Lapas dan Jajaran di My Coffee Zaar’s yang asri dan nyaman.

Baca Juga  Bupati Oku Timur Hadir Menyambangi Korban Kebakaran, Erwan Darmawan Sampaikan Ucapan Trimakasih

Terobosan yang dilakukan oleh Kalapas Kelas I Bandar Lampung sungguh sangat menginspirasi dan mampu merubah wajah Lapas menjadi sangat humanis, nyaman dan asri.

Hal ini merubah image yang selama ini melakat pada Lapas, yang seram dan menakutkan.

Warga binaan merasa mendapatkan layanan yang sangat layak dan memanusiakan manusia kan. Bustami sangat mengapresiasi atas semua yang dilakukan, untuk bisa menjadi inspirasi bagi Lapas Lapas yang lain.

Laporan: Andi Siskarya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *