Bertahun tak dapat perhatian Pemkab setempat, warga lakukan Gotong Royong memperbaiki jalan

WAY KANAN, PemukaJaya.com – Semangat gotong royong kembali hidup di Dusun I Kampung Tua, Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, pada Minggu (19/05/2024).

Masyarakat dengan penuh antusias melakukan pengecoran jalan penghubung menuju Kampung Umpu Bakti, sebagai bentuk swadaya atas lambannya respon dari Pemerintah kabupaten Way Kanan untuk memperbaiki jalan tersebut.

Jalan penghubung yang juga berfungsi sebagai jalan pertanian ini sangat vital bagi warga sekitar yang mayoritas memiliki kebun kelapa sawit.

Selama ini, kondisi jalan yang buruk sangat menghambat aktivitas jual beli hasil kebun ke luar kampung. Keterlambatan perbaikan dari pemerintah mendorong warga untuk mengambil inisiatif sendiri.

Anton Budiman, Kadus dusun satu gunung sangkaran yang terlibat dalam kegiatan gotong royong ini, menyatakan bahwa kegiatan ini sepenuhnya murni swadaya masyarakat Dusun 1 Kampung Tua.

Baca Juga  Sikapi Isu Kenaikan Harga BBM, Pertamina dan Hiswana Migas Gelar Diskusi

“Kami masyarakat Dusun Kampung Tua sangat mengapresiasi ide dan gagasan dari Jumali, yang menjadi tokoh sentral dalam perbaikan jalan ini, sehingga masyarakat pun rela untuk ikut serta membangun jalan ini,” katanya yang diamini oleh Jumadi juga sebagai tokoh pemuda, dan warga lainnya.

Semangat gotong royong ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Kampung Gunung Sangkaran, Juwanda. Ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian masyarakat terhadap pembangunan kampung.

“Apresiasi dan ucapan terima kasih untuk masyarakat Dusun 1 Kampung Tua, yang telah peduli untuk membangun sarana jalan, guna membantu pemerintah baik kampung, kecamatan, dan kabupaten, mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Juwanda.

Dengan adanya gotong royong ini, masyarakat Dusun I Kampung Tua tidak hanya memperbaiki infrastruktur penting, tetapi juga menunjukkan kekuatan solidaritas dan kepedulian sosial yang tinggi.

Baca Juga  Dandim 0427/WK Hadiri Pembukaan Turnamen Tenis Danrem 043/Gatam Cup

Upaya ini diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan warga Kampung Gunung Sangkaran dan sekitarnya. (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *