Drs. Ali Rahman resmi mengembalikan berkas formulir Bacalon Bupati ke DPC PDI Perjuangan Way Kanan

WAY KANAN, PemukaJaya.com – Drs. Ali Rahman.MT. Di wakil kan oleh Haris Nasution selaku ketua tim pemenangan Resmi mengembalikan berkas formulir Bakal Calon Bupati Ke DPC PDIP Way kanan di pastikan Berlayar pada Pilkada Way Kanan Tahun 2024

Haris Nasution Anggota DPRD Kabupaten Way Kanan Praksi Partai Gerindra sekaligus ketua tiem pemenangan Ali Rahman bersama rombongan Ke Sekretariat Kantor DPC PDIP Kabupaten Way Kanan telah Resmi mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati kabupaten Waykanan pada hari Jumat 10 mei 2024 dini hari

Kabupaten Way Kanan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan pada Pilkada serentak 27 november 2024 Mendatang

Haji Ali Rahman yang saat ini menjabat Wakil Bupati Way Kanan di pastikan Berlayar menjadi Calon Bupati melalui jalur partai Politik. Hal itu di ungkapkan Haris Nasution Ketua Tim Pemenangan Ali Rahman saat mengantarkan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah Ali Rahman di kantor DPC PDI Perjuangan Way Kanan. Jum’at (10/05/2024).

Baca Juga  Dua pelaku Curanmor berhasil di Amanakan Warga, saat Membawa barang hasil Curian

Haris mengatakan saat ini sudah ada 2 Partai Politik yang di pastikan akan mengusung Ali Rahman yaitu Partai Gerindra dan PKS.

“Kalau sebagai syarat untuk mengusung calon jalur partai politik 2 partai itu sudah cukup karena pada pileg 2024 Gerindra mendapatkan 6 kursi dan PKS 3 Kursi sudah lebih 20% dari 40 kursi DPRD Kabupaten Way kanan. namun kami tetap berharap untuk mendapatkan dukungan dari Partai politik lainnya yang ada di Kabupaten Way kanan,” ungkap Haris Nasution yang merupakan Politisi Senior Partai Gerindra Way Kanan.

Haris Menjelaskan untuk Bakal calon wakil nya Pak Ali Rahman semua masih Proses Penjajakan baik kepada tokoh-tokoh dan kader kader Partai Politik di Way Kanan. Pada saat waktunya tiba akan di umumkan langsung oleh Ali Rahman.

“Masalah siapa Wakilnya. Masih Proses Penjajakan. Kita masih terus lakukan komunikasi komunikasi Politik,” ujar Haris seraya enggan menyebutkan siapa siapa nama yang berpeluang menjadi sosok pendamping Ali Rahman.

Baca Juga  HUT Satpoll PP ke - 72 dan Linmas ke -60 tahun 2022 , Adakan Bhakti Sosial Donor Darah bersama PMi Way Kanan

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC PDI perjuangan Masrianto Menyampaikan bahwa sudah ada 2 orang Bakal Calon Bupati yang mengambil Formulir Pendaftaran untuk di usung oleh PDI Perjuangan Pada Pilkada nanti dan salah satu nya adalah Ali Rahman.

Untuk memutuskan siapa Bakal Calon yang bakal di usung dan di pilih oleh PDI Perjuangan untuk menjadi Calon Bupati Way Kanan tentu melalui mekanisme dan nanti akan umumkan oleh DPP PDI Perjuangan.

Ditanya terkait Peluang apakah Ali Rahman Bakal di usung Oleh PDI Perjuangan, Masrianto menyebutkan jika Ali Rahman di pastikan di usung oleh Partai Gerindra maka ada kemungkinan Rekomendasi PDI-Perjuangan bakal jatuh ke Ali Rahman.

Karena, menurutnya PDI Perjuangan dan Partai Gerindra khususnya Pilkada Way Kanan memiliki Histori yang Panjang pada Pilkada Pilkada sebelumnya.

“Jika kita melihat Historinya di Way Kanan, PDI Perjuangan dan Gerindra ini sudah pernah berkoalisi. Jadi bukan tidak mungkin Ali Rahman Bakal di usung oleh PDI Perjuangan,” pungkasnya (safari/gnd).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *