Gudang Jagung PT Bumi Mas Agro Lestari di Cugah Kabupaten Way Kanan Diresmikan

WAYKANAN, PemukaJaya.com – Kabar gembira untuk masyarakat Way Kanan dan sekitarnya, Gudang hasil pertanian Buah Jagung PT Bumi Mas Argo Lestari di Kampung Cugah, Kecamatan Baradatu, diresmikan, Jum’at (08/03/2024).

Turut hadir dalam peresmian tersebut Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo, Dandim Way Kanan yang diwakili Danramil Baradatu, Asisten, Kepala Dinas (Kadis) Ketahanan Pangan Riva Adi Candra, Kadis PMPTSP, Kadis TPHP Way Kanan, Camat Baradatu, dan masyarakat, serta para tamu undangan.

Saat diwawancarai, Direktur PT Bumi Mas Agro Lestari Hendri menerangkan tujuan didirikannya perusahaan gudang Jagung tersebut yaitu karena saat perusahaan mereka menerima hasil bumi jagung dari Way Kanan kwalitas nya sudah turun karena terbatas oleh jarak dan waktu, padahal menurutnya Jagung Way Kanan mempunyai kwalitas yang tinggi dan bagus.

Baca Juga  Pemantapan Komunikasi Publik, Kabid Humas Polda Lampung kunjungi KPID Lampung

“Latar belakang kami mendirikan perusahaan atau Gudang jagung, kami terima jagung di Lampung Selatan Kwalitas nya sudah turun, padahal aslinya kwalitas jagung di Way Kanan kwalitas nya tinggi, jagung nya cukup umur dan bagus bagus, tapi karena waktu sampai disana, kwalitas menurun,” ungkap Hendri.

“Jadi tujuan mendirikan Gudang di Way kanan adalah mendekatkan dengan dengan sumbernya,” tambahnya.

Lebih lanjut Direktur Hendri mengatakan Perusahaan Gudang pengeringan jagung tersebut memiliki 3 cabang, termasuk gudang Way Kanan. Selain itu sudah lama berdiri di Bandar Lampung, Lampung Selatan.

Menurutnya, selain Way Kanan, Perusahaan juga akan menerima jagung dari Kabupaten dan Provinsi tetangga yaitu OKU Timur, OKU Selatan dan Sumatera Selatan umumnya.

Baca Juga  Kebakaran Menghanguskan 26 Unit Rumah , Polsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Berikan Bantuan

“Harapan kami karena harga lagi anjlok, jadi semoga bisa naik kembali,” tuturnya.

Hendri berpesan untuk para petani jagung agar tetap semangat, karena harga sedang turun, jadi semoga secepatnya bisa naik.

Hendri mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Kapolres, Dandim beserta seluruh undangan yang hadir dalam peresmian gudang Jagung tersebut.

Tak lupa dia juga berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu terlaksananya pendirian perusahaan gudang jagung sampai peresmian. (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *