Kegiatan Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD Kecamatan Baradatu , dihadiri Bunda PAUD Ny. Dessy Afriyanti Adipati bersama Bupati H. Raden Adipati Surya

BARADATU, PemukaJaya.com – Sebanyak 458 anak PAUD menjadi peserta dari 30 lembaga Kegiatan Pembinaan Kreativitas Peserta Didik PAUD (Moorlife Mewarnai Indonesia Dengan Karya Anak Bangsa) Di Kecamatan Baradatu , hadir Bunda PAUD Kabupaten Bunda Ny. Dessy Afriyanti Adipati bersama Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M , yang diadakan di Institut Al Maarif Baradatu. Senin (26/2)

Kegiatan diselenggarakan oleh Tim Moorlife Surabaya bekerjasama dengan PKG PAUD se-Kabupaten Way Kanan tersebut sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak PAUD di Kabupaten Way Kanan dalam meningkatkan kreativitas dan kemandirian anak.

Selain itu Tim Moorlife Surabaya bekerjasama dengan PKG PAUD se-Kabupaten Way Kanan mengadakan acara ini sebagai bentuk perhatian kepada anak-anak PAUD di Kabupaten Way Kanan dalam meningkatkan kreativitas dan kemandirian anak.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Pokja Bunda PAUD Kabupaten, Bunda Vorian Melita Saipul, Kepala Dinas Pendidikan Machiavelli HT, S.Stp., M.Si. dan Forkopincam Baradatu.

Baca Juga  Resmi Di Lantik, 45 Panwascam Way Kanan Siap Menjalankan Tugas Dan Mensukseskan Pemilu2024.

Kreativitas menjadi stimulan bagi anak-anak PAUD dalam berkreasi dan mengembangkan daya imajinasinya. Sehingga tujuan utama dalam pengembangan kreativitas yaitu untuk menjadikan anak pribadi yang unit, memiliki banyak gagasan, memiliki kemampuan dalam mencipta dan dapat memecahkan masalah dengan cara sendir dapat tercapai secara optimal guna mendukung visi Pemkab Way Kana yakni Unggul dan sejahtera.

Bupati dan Kadis Pendidikan Way Kanan sempat berdialok dengan anak-anak PAUD sambil membagikan hadiah mainan dan memberikan makanan dan minuman susu.

Dalam sambutannya Bunda Paud Hj Dessy Apriyanti Adipati berharap dapat meningkatkan antusias anak-anak terhadap proses perkembangan daya pikir dan imajinasi yang kreaif. Karena, usia anak PAUD merupakan masa yang sangat penting dalam perkembangan anak. Sehingga juga diharapkan pembelajaran yang dilakukan pada anak usia dini harus diarahkan pada pengembangan kreativitas dan daya imajinasi anak.

” ini dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani anak, agar anak memiliki kesiapan dalam menyongsong masa depan yang ceria.” Tambah Bunda PAUD Way Kanan .

Baca Juga  Babinsa Serka Edi Susanto Hadiri Musrenbang Tahun 2022 Di Kampung Way Agung, Buay Bahuga.

” Dengan sinergitas antara Pemkab Way Kanan dengan masyarakat serta instansi terkait untuk meningkatkan kecerdasan anak melalui karya-karyanya, merupakan upaya pembinaan yang dilakukan melalui pemberian impuls pendidikan .” Tutupnya.

Salah satu ketua Lembaga Fitri merasa senang dan bahagia dapat berkumpul dengan rekan-rekan sesama pengelola PAUD diacara ini , di tambah dengan datangnya Bunda PAUD dan Bupati Way Kanan di Kecamatan Baradatu.

” Terima Kasih Bunda PAUD Hj Dessy Apriyanti Adipati bersama Bapak Bupati yang kami sayangi , Semoga acara seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin .” Tutupnya.

Selain Fitri bayak lagi Pengurus lembaga yang merasa bahagia dengan diadakan acara yang dapat mengembangkan kreativitas untuk menjadikan anak pribadi yang unit, memiliki banyak gagasan, memiliki kemampuan dalam mencipta dan dapat memecahkan masalah dengan cara sendiri. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *