Petugas KPPS Way Kanan mulai mendistribusikan formulir C Pemberitahuan kepada pemilih di wilayahnya Kamis 8 Februari 2024

WAY KANAN, PemukaJaya.com – Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan mengatakan bahwa pendistribusian formulir C-pemberitahuan ini memang sudah diamanatkan harus sampai kepada pemilih tiga hari sebelum pemungutan suara dilaksanakan.

Refki mengatakan bahwa saat pemungutan suara terdapat tiga jenis pemilih yaitu pemilih yang terdaftar dalam DPT pemilih pindahan yang terdapat dalam DPTb dan pemilih khusus atau DPK yaitu pemilih yang tidak terdaftar dalam DPT maupun DPTb tetapi memiliki KTP elektronik dapat memilih di TPS sesuai alamatnya masing-masing.

Ditambahkan Refki bahwa dalam formulir C-pemberitahuan tersebut sudah terdapat data nama pemilih dan nomor TPS tempat di mana pemilih akan memberikan hak suaranya. Artinya formulir C-Pemberitahuan ini bukan blangko kosong yang ditulis tangan tetapi formulir hasil generate dari aplikasi sistem informasi data pemilih (SIDALIH).

Baca Juga  Arus Lalu Lintas Di Jalinsum Way Kanan Terpantau Aman dan Lancar

Tukino salah satu anggota KPPS  mengatakan bahwa pihaknya mulai mendistribusikan formulir C pemberitahuan hari ini bersamaan dengan Pengawas TPS dan Pengawas Kelurahan Desa setempat. Terhadap pemilih yang tidak dapat ditemukan nanti formulir C-pemberitahuan akan dicatat dalam berita acara untuk dikembalikan kepada PPS. (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *