Ketua KPU Provinsi Erwan Bustami Monitoring kegiatan Rakor PPK Blambangan Umpu

BLAMBANGAN UMPU, PemukaJaya.com (SMSI) – Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Lampung, Erwan Bustami hadiri kegiatan Rapat Koordinasi Tentang Pelaksanaan Pemungutan, Penghitungan dan Rekapitulasi Hasil Suara serta penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) se Kecamatan Blambangan Umpu. Kegiatan yang dipusatkan di Balai Kampung Sangkaran Bhakti yang diikuti seluruh PPS di 13 Kelurahan/Kampung. Dalam arahannya Erwan menyampaikan kebijakan umum pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap di TPS dengan mendasari Peraturan KPU Nomor 25 Tahun 2023.

Dalam pemaparannya Erwan menjelaskan secara umum tugas-tugas PPS dan petugas KPPS. Erwan juga menjabarkan tentang tata kelola logistik dr tingkat KPU Kabupaten sampai dengan di TPS. Disampaikan juga terkait data pemilih dalam pengisian formulir C-Hasil. ” Untuk memperkuat petugas KPPS, bimtek tungsura akan dilakukan menyeluruh untuk ke petugas di TPS” tutup Erwan.

Baca Juga  Penyerahan SK Garuda Jaya Kepada Abdul Gani Sebagai Ketua DPC Kabupaten Waykanan.

Rakoor dihadiri Sekertaris KPU Kabupaten Way Kanan, Muhamad Arifin, S.Sos beserta tim Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Way Kanan. Dalam sambutannya Arifin menyampaikan pesan dari Ketua Kabupaten Way Kanan, bahwa kegiatan ini merupakan instruksi dari pimpinan untuk melakukan Focus Group Discussion (FGD) sebagai tindak lanjut hasil dari Bimbingan Teknis Tungsura di Bandar Lampung yang diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Way Kanan. Arifin juga menambahkan tentang pengelolaan logistik yang sedang dilaksanakan di KPU Kabupaten.

Kegiatan rakor dibuka secara resmi oleh Ketua PPK Blambangan Umpu, Rido Firmanda yang dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Rakor dilakukan untuk menyamakan persepsi tentang kebijakan-kebijakan dalam pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap. Kegiatan dikemas dalam bentuk Focus Group Discussion (FGD) yang lebih mengedepankan diskusi. Ilmu yg telah didapatkan akan diturunkan secara tuntas. “Demikian tegas Rido.

Baca Juga  Senator DPD RI Bustami dan HSNI Lampung Kunker Ke Pasar Ikan Lempasing Pesawaran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *