Surat Suara Pemilu 2024 Tiba di Kantor KPU Kabupaten Way Kanan, di sambut langsung oleh Ketua KPU

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Surat Suara Pemilihan Umum 2024 tiba di Kabupaten Way Kanan Jumat 22 Desember 2023.  Kedatangan armada logistik disambut Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra, Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Suharjono dan Sekretaris KPU Way Kanan Arifin.

Adapun jumlah surat suara yang diperlukan sebanyak 353.910 dikali 5 jenis Pemilu.

Ketua KPU Kabupaten Way Kanan Refki Dharmawan,S.H mengatakan, logistik surat suara yang didistribusikan oleh KPU RI ke Gudang Logistik KPU Way Kanan tiba pada hari jum’at  (22/12/2023) sekitar pukul 15.05 WIB, dengan disaksikan dan dikawal langsung oleh pihak kepolisian, Bawaslu Way Kanan dan pihak terkait lainnya.

Baca Juga  Cegah Napi Bikin Kunci Duplikat, Petugas Lapas Way Kanan Rolling Gembok Kamar Hunian.

Dilanjutkan dengan serah terima barang (surat suara) dari pihak penyedia ke ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan,S.H di dampingi oleh Ketua Bawaslu Way Kanan Sukindra,S.H dan pihak keamanan dari Polres Way Kanan.

Logistik surat suara Pemilu 2024 baik untuk Pemilihan Calon Presiden dan calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres), calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung, dan DPRD Kabupaten Way Kanan, sesuai dengan kebutuhan yang telah diajukan KPU Way Kanan sebelumnya ke KPU RI.(jelas refki).

Kebutuhan surat suara itu sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kabupaten Way Kanan  yaitu sebanyak 346.528 pemilih, ditambah 2% (dua persen) dari jumlah DPT tersebut yakni ada 7.652 pemilih.

Baca Juga  Perkembangan Bentrok PT HIM Dengan Warga, Begini Penjelasan Kapolda Lampung.

Sehingga, total untuk  kebutuhan surat suara Pemilu di Kabupaten Way Kanan ini sebanyak  lembar 353.910.

Kemudian untuk jumlah Surat Suara DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Kab. Way Kanan dengan rincian Sbb :

• Surat Suara DPR RI Jumlah : 353.910 Jumlah kebutuhan 346.258
• Surat Suara DPRD Provinsi Jumlah : 353.910 Jumlah kebutuhan 346.258
• Surat Suara Kabupaten/Kota Jumlah : 353.910 Jumlah kebutuhan 346.258. (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *