Presiden Joko Widodo saksikan pemberian Penghargaan Nasional Anugrah Dwija Praja Nugraha di HUT ke 78 PGRI kepada Bupati Way Kanan

JAKARTA, PemukaJaya.com (SMSI) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri peringatan HUT ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sekaligus Hari Guru Nasional. Jokowi didampingi Mendikbud RI Nadiem Makarim.Acara digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (25/11/2023).

Turut mendampingi Jokowi dalam kegiatan ini, Menko PMK Muhadjir Effendy dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Dalam acara peringatan HUT Ke 78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Presiden Joko Widodo (Jokowi ) menyaksika penyerahan penghargaan dari Pengurus Besar (PB) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Tingkat nasional dibidang pendidikan Anugerah Dwija Praja Nugraha Tahun 2023 kepada Bupati Way Kanan Hi Raden Adipati Surya .SH.MM .

PB PGRI memberikan penghargaan tersebut kepada Bupati Way Kanan dua periode itu karena memiliki perhatian, motivasi, dan komitmen yang tinggi terhadap pembangunan kualitas pendidikan, profesionalitas, kesejahteraan guru, dan lembaga PGRI.

Baca Juga  Dinas Lingkungan Hidup Way Kanan Tinjau Lokasi Dugaan Kerusakan Lingkungan Oleh PT.Mahameru Aksara Agri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya menyebutkan masalah kesejahteraan guru honorer mulai teratasi. Solusi atas masalah itu adalah menjadikan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K).

“Permasalahan guru honorer misalnya, terkait kepastian karier dan kesejahteraannya saat ini sudah tahap demi tahap teratasi berkat program seleksi guru ASN P3K,” kata Jokowi di sambutan HUT ke-78 PGRI.

Ditambahkannya ,Guru adalah kunci pembangunan kualitas sumber daya manusia (SDM). Negara perlu mencetak guru-guru unggul supaya bonus demografi Indonesia di masa mendatang bisa menjadikan masyarakat yang lebih maju. Pemerintah, kata Jokowi terus bekerja keras memberikan dukungan untuk kesejahteraan guru, termasuk guru honorer.

Baca Juga  Ketua SMSI berikan keterangan ke Inspektorat terkait tidak transparannya penjaringan aparat Kampung Kiling-kiling

Sementara itu Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli HT, S.Stp., M.Si.Saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT sekaligus ucapan terimakasih Kepada PGRI yang telah memberikan penghargaan ini sebagai apresiasi kepada dunia pendidikan terutama di Kabupaten Way Kanan.

” Penghargaan ini dipersembahkan kepada seluruh tenaga pendidik terutama seluruh dewan guru yg ada di Kabupaten Way Kanan, terimakasih atas dukungan nya dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Way Kanan semoga kedepan pendidikan Way Kanan lebih maju dan berkualitas aamiin.” Katanya

” Selamat Hari Guru dan Dirgahayu PGRI ke 78 jaya selalu.” Ujar Kadis Pendidikan Way Kanan.

Suatu kebanggaan bagi Kabupaten Way Kanan satu-satunya di Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan setelah 77 Tahun PGRI Berdiri.(red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *