Open Turnament dan Festival SBKI Cup 1 Provinsi Lampung Resmi di buka

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) –
Kejuaraan karate Championship, Open Turnament dan Festival Sekolah Beladiri Karate Indonesia (SBKI Cup 1) Provinsi Lampung yang berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Pemerintah Kabupaten Way Kanan di Blambangan Umpu, resmi dibuka, Sabtu (18/11/2023).

Kejuaraan SBKI Cup 1 tahun 2023 yang diikuti atlet sebanyak 450 dari berbagai daerah di Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan tersebut resmi dibuka oleh Ketua Umum Indonesia Karate do (Inkado) Way Kanan Hamim Akbar.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut Ketua Inkado Lampung Bambang Joko, Ketua umum yayasan SBKI Provinsi Lampung Edi Adiharja, Ketua Inkado Way Kanan Hamim Akbar, Ketua Forki Way Kanan Rahmat, Ketua Panitia kejuaraan Sukirno, perwakilan Forkopimda Way Kanan, Camat Blambangan Umpu Achmad Syafari, Ketua Organisasi Pers FPII Indra Jaya, Pimpinan Media beserta insan pers, para kepala sekolah.

Baca Juga  Kemiskinan Picu Banyak Masalah, Ketua DPD RI Minta Pemerintah Tingkatkan Pergerakan Ekonomi 

Saat diwawancarai, Ketua Umum yayasan SBKI Provinsi Lampung Edi Adiharja menuturkan bahwa kejuaraan tersebut digelar dalam rangka kejuaraan karate oleh SBKI Way Kanan yang pertama mereka adakan.

“Kejuaraan SBKI ini kita adakan yang pertama di Kabupaten Way Kanan, yakni pada tanggal 18-19 November 2023, kebetulan event ini kabupaten kita sendiri yaitu Way Kanan,” ungkap Edi Adiharja.

Lebih lanjut Edi Adiharja menerangkan, pesertanya sekitar 450 atlet yang berlaga dalam kejuaraan tersebut, untuk daerah pesertanya dari kabupaten Way Kanan, Lampung tengah, Lampung Selatan, dari Martapura, Sumatera Selatan.

Adapun untuk kelas yang dipertandingkan tersebut adalah Kelas pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, kadet, Junior, Senior, U-21.

Baca Juga  Polres Tulang Bawang Bagikan 1 Ton Beras Secara Gratis Untuk Warga Yang Divaksin

“Mudah-mudahan, untuk para olahragawan khususnya Karate, tetap semangat apapun rintangannya, tetap kita hadapi dan kedepannya kita semakin jaya,” ujarnya.

“Harapannya untuk pemerintah mohon untuk mensupport, apalagi dengan semangat semangat anak ini berbincang bisa dibilang tidak terbendung,” pungkasnya. (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *