Sebanyak 6.000 dari 7.480 kotak suara untuk pemilu 2024 tiba di Kabupaten Way Kanan

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Sebanyak 6.000 dari 7.480 kotak suara untuk pemilu 2024 Kabupaten Way Kanan tiba di gudang logistik lapangan badminton Pemkab Blambangan Umpu Kamis 26 Oktober 2023 pukul 11.35 WIB.

Kotak suara dimuat dengan dua Armada truk BE 8930 UX
dengan driver Khoirul dan BE 8197 BM dengan driver Andi.

Kedatangan logistik disambut Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan didampingi Anggota KPU Doan Endedi, Tri Sudarto, Sekretaris Arifin, Kabag Ops Polres Way Kanan Kompol Suharjono, perwakilan Kodim 0427/Way Kanan, perwakilan Kejaksaan Negeri Way Kanan dan Bawaslu Way Kanan.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan menjelaskan kotak suara untuk Pemilu 2024 telah tiba di Gudang Logistik KPU Way Kanan sekaligus dilakukan penyerahan dokumen dari pihak ekspedisi ke KPU Way Kanan yang turut diawasi Langsung oleh Bawaslu Way Kanan dan Polres Way Kanan.

Baca Juga  Sampaikan Belasungkawa, Kapolres Way Kanan Datangi Keluarga Korban Meninggal Akibat Curas

Kemudian, kata dia, KPU akan melakukan tugas penyortiran untuk melihat dan mengecek kerusakan kotak suara. Jadi, ketika terdapat kotak suara yang mengalami kerusakan maka akan segera dilaporkan ke KPU RI.

Dia menyebutkan, pengamanan kotak suara selama di gudang logistik dijaga dan diamankan pihak Polres dan Jagat Saksana KPU Way Kanan.

Selain itu, gudang logistik sudah di lengkapi dengan CCTV dibeberapa sudut gudang untuk membantu proses penjagaan di gudang tersebut, CCTV tersebut juga bisa di pantau langsung melalui HP Android.

Selain itu, kondisi gudang penyimpan kotak suara pun telah disterilkan sebelum kedatangan logistik dengan melakukan penyemprotan fumigasi (anti rayap) dan pembuatan palet guna memastikan agar kondisi logistik tetap aman selama masa penyimpanan (masih kata Refki).

Baca Juga  Kampung Gedung Batin Adakan Musrenbangkam Di Aula Setempat.

Kotak suara ini akan disebarkan ke 1.490 TPS yang ada di wilayah Kabupaten Way Kanan pada Pemilu 2024.

Adapun kekurangan sebanyak 1.480 akan segera dikirimkan oleh penyedia dengan armada berikutnya. (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *