Hari santri Nasional KPU Way Kanan lakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Pemula di Ponpes Muta’allimin

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Way Kanan, melaksanakan kegiatan nonton bareng (nobar) film ‘Kejarlah Janji’ sebagai salah satu upaya untuk memberikan sosialisasi dan pendidikan politik kepada pemilih pemula di Pondok Pesantren Raudlatul Muta’allimin di Kecamatan Kasui , Minggu (22/10/2023).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional yang dikemas dalam program ‘KPU Goes to Pesantren’.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan,S.H beserta Anggota; Doan Endedi,I Gede Klipz Darmaja, Tri Sudarto, Noprisyah Harianto, Pimpinan Ponpes Raudlatul Muta’allimin, PPK Kasui,PPK Umpu Semenguk,Panwas Kasui, dan PPS Gistang dan dihadiri 380 orang dari santriwan/santriwati.

Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan,S.H dalam sambutannya mengatakan film Kejarlah Janji karya sutradara Garin Nugroho merupakan film edukasi politik yang menyebarkan pesan agar masyarakat terutama generasi muda berpartisipasi pada pemilu 2024.

Baca Juga  Ketua DPP Bara JP Milenial Ingatkan Komnas HAM Agar Jangan Cari Panggung Dikasus Brigadir J

Film yang diproduksi KPU ini memberi tiga pesan penting. Salah satunya adalah menjelaskan kepada para pemilih pemula untuk mempergunakan haknya pada pemilu tahun depan. Film ini juga mengajak kita semua untuk mewujudkan janji meraih sukses masa depan,”

Ada banyak pesan penting dan mendidik dari film tersebut salah satunya yaitu ; “Pemimpin yang berkualitas terlahir dari Pemilih yang cerdas”(kata Refki).

Pimpinan pondok pesantren mengucapkan terima kasih kepada Ketua komisi pemilihan umum way kanan dari sekian pondok pesantren di kabupaten way kanan, teryata KPU memilih Pondok Raudlatul Muta’allimin sebagai kegiatan sosialisasi Pendidikan pemilih pemula melalui nonton bareng Film Kejarlah Janji, ini merupakan kado terindah di dihari Santri Nasional 22 oktober 2023.
Kami siap mendukung apapun program KPU untuk sukses pemilu pada 14 Februari 2024 dan Kami dengan sukarela kapan pun dapat diajak untuk melakukan kegiatan demi kesuksesan pemilu”.

Baca Juga  Babinsa Koramil Bahuga Menggelar Komunikasi Sosial di Suka Agung

Tri Sudartto Kadiv Sosdiklih,Parmas dan SDM menambahkan Tidak hanya nonton bareng di Ponpes, pada 28 Oktober 2023 mendatang KPU Kabupaten Way Kanan juga akan melakukan nobar di Kampus STIT AL-HIKMAH di Pisang Baru Kec.Bumi Agung bertepatan dengan hari peringatan sumpah Pemuda. Acara yang dikemas dalam kegiatan Goes to Campus tersebut.

Jelang pelaksanaan pemilu, KPU terus gencarkan sosialisasi yang melibatkan badan Adhoc (PPK,PPS) baik kepada pemilih pemula, kegiatan juga menyasar sejumlah kelompok masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan partisipasi Pemilih pada Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang (ujar tri). (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *