Percobaan pembegalan terjadi di Ibu Kota Way Kanan Malam jumat 2 ibu-ibu dan 1 anak jadi sasaran

BLAMBANGAN UMPU, PemukaJaya.com (SMSI) – Ibu kota Kabupaten Way Kanan Kelurahan Blambangan Umpu saat ini sedang tidak baik-baik saja, dimana percobaan pembegalan telah terjadi di sekitar Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan.

Kejadian percobaan begal ini terjadi di jalan masuk dari depan rumah dokter Farida, akan menuju Komplek Pemkab Way Kanan melalui pintu samping.
Jalan yang dilalu ini juga bisa menuju ke Kantor KPU, Bawaslu dan kantor-kantor satuan kerja Pemkab Way Kanan dan jalan menuju Kampung Lembasung. Jumat (6/10/2023)

Beredar informasi bahwa telah terjadi percobaan kepada 3 orang Korban, terdiri dari 2 Ibu-ibu dan 1 orang anak-anak yang mengalami luka-luka akibat di tendang oleh 2 orang yang tak dikenal, kuat dugaan mereka akan mengambil motor ketika korban terjatuh.

Mereka yang menjadi percobaan pembegal ini ialah, Ibuk Sundari (29) Alamat Jalan Raden Djambat Lingkungan 2 , Erpina (22) beralamat Perumahan Pitaloka Lingkungan 9 dan Gibran (2) Anak Kandung Erpina, mereka mengalami luka-luka karena mempertahankan motornya.

Baca Juga  PA GMNI Tangsel Serahkan Bantuan bagi Korban Banjir di Serang

Dari keterangan korban, pelaku berjumlah 2 orang, ketika mereka hendak pulang dari rumah salah satu keluarga yang berada di KM 5, saat itulah mereka telah diikuti sejak dari KM 4 sekitar pukul 19.50 Wib, Kamis Malam (5/10).

Karena merasa telah di buntuti, akhirnya korban membelokan kendaraan roda dua ke arah jalan pintu samping Pemkab atau jalan menuju arah Bawaslu Kabupaten Way Kanan dan Kampung Lembasung.

Belum sampai di Pertigaan Simpangan Bawaslu Way Kanan, korban di dekati oleh ke 2 pelaku yang diduga akan mengambil motor langsung menerjang motor korban hingga jatuh.

Ketika korban terjatuh dan melihat suasana tidak aman, ke 2 pelaku langsung tancap gas dan melarikan diri meninggalkan korban.

Korban langsung menelpon Keluarga, dan mereka berhasil di selamatkan dengan dibantu warga sekitar lalu korban langsung dibawa ke Puskesmas Blambangan Umpu untuk diberikan perawatan karena mengalami luka-luka.

Baca Juga  Serap Aspirasi, Senator Bustami Reses Ke Pemda Pesisir Barat

Kejadian percobaan pembegalan ini telah dibenarkan oleh Lurah Blambangan Umpu Nasroh Jidil, SE yang semalam juga ikut mendampingi korban di Puskesmas Blambangan Umpu.

“Sekitar Pukul 19.50 Wib ada 2 warga Blambangan Umpu dan satu anaknya telah menjadi korban percobaan pembegalan di Jalan masuk kantor Bawaslu.dan KPU Way Kanan , kami sempat mendampingi korban di puskesmas untuk mendapatkan perawatan. “terang Lurah Blambangan Umpu

Kami memohon agar Warga Kelurahan Blambangan Umpu dan sekitarnya untuk tetap berhati-hati ketika berkendaraan, kalau ada yang mencurigakan agar cepat-cepat melapor ke RT Masing-masing atau mencari tempat yang ramai untuk berhenti .” Tutup Nasroh Jidil,SE

Rawan bekal mulai sampai di kelurahan Blambangan Umpu, dimana kejadian ini merupakan tempat pusat pemerintahan Kabupaten Way Kanan, Di mohon agar pihak Polisi untuk mengadakan patroli rutin dan menyediakan CCT didaerah yang diduga rawan kejahatan. (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *