JABATAN ADALAH JALAN PENGABDIAN

JABATAN ADALAH JALAN PENGABDIAN

Way KananPemuka Jaya.com

Hampir setiap hari, telpon hand phone genggam panggilan berdering, SMS, whatsupps ataupun telpon berbunyi. Semua itu dilayaninya dengan sama Tampa pandang bulu. Sudah barang tentu ditengah kesibukannya menjalani aktivitas sejak dirinya dilantik menjadi Anggota DPRD Provinsi Lampung pada 2019 lalu.

Melayani laporan warga tersebut mesti dilakoninya terutama menerima laporan dari kerabat atau keluarga dari warga Way Kanan yang sedang sakit dengan berbagai macam problem mulai dari tidak memilik BPJS, BPJS tidak aktif menunggak hingga tidak memiliki BPJS dan tidak memilik Uang namun ingin berobat,kesemua aduan tersebut sudah menjadi aktivitas rutinya setiap hari.

” kebanyakan warga menghubungi saya untuk dicarikan solusi agar bisa berobat di rumah sakit. Alhamdulilah dari semua laporan tersebut saya akomodir. Saya kordinasikan dengan mitra kerja komis saya tujuanya agar semua terlayani dengan baik” tuturnya.

Baca Juga  Sidang Paripurna ke-13 DPD RI, Mayoritas Anggota DPD Minta Fadel Muhammad Ditarik dari Wakil Ketua MPR

Keluar masuk Rumah Sakit (RS) sudah bukan menjadi hal baru bagi Deni Ribowo, S.E. Dia tidak sedang sakit atau menjalani pengobatan. Tapi kehadiran Putra daerah kabupaten way kanan ini di Rumah Sakit adalah sebuah pengabdian. (26/07/2023).

DRB sapaan akrabnya adalah kader Partai Demokrat Lampung yang saat ini menjadi Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Prov Lampung periode 2019-2024.

Jargon “Kalau Sakit HubungiSaya” merupakan komitmen dirinya jauh sebelum menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung. Dimana untuk
Memberikan akses yang mudah untuk berobat bagi masyarakat Way Kanan di rumah sakit Pemerintah atau swasta di bandar lampung.

Tak kenal siang atau malam Hampir Setiap hari dirinya membantu masyarakat di RSUD Abdul Moeloek atau rumah sakit swasta lainya seperti pengurusan administrasi, donor darah, kamar kosong, BPJS dan masih banyak lagi.

Komitmen membantu warga yang sakit sudah dilakukan jauh sebelum dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Lampung, hingga saat ini aktivitas tersebut masih terus dilakukanya seperti suplemen vitamin selama dirinya masih mengabdi menjadi wakil rakyat.

Baca Juga  Kapolri Tegaskan Soliditas dan Sinergitas TNI-Polri Modal Kawal Kebijakan Nasional

Bapak 3 anak ini bercerita, menjadi kader partai Demokrat merupakan suatu kebanggaan. Dimana dirinya merasa puas saat bisa membantu warga yang sakit. Agar mendapatkan pelayanan dan penanganan yang maksimal

Saat ini dirinya memiliki komunitas bernama DRB Care dengan Call Centre +62 812-7998-848, Yakni nomer pribadinya sendiri, dengan menyiapkan empat mobil ambulans bagi masyarakat Way Kanan – Lampung Utara atau bagi warga yang membutuhkan Gratis Nol Rupiah.

” Faktor utama yang memotivasi saya untuk melakukan hal tersebut adalah, motivasi dan arahan dari ketua Umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono untuk terus bisa peduli dan menolong warga yang sedang kesulitan”Mulya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *