Dandim Way Kanan bersama Forkopimda Panen Raya Padi bentuk dukungan Ketahanan Pangan

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko bersama Forkopimda panen padi sawah program benih padi Hibrida di kampung Bumi Agung, Kec. Bumi Agung, Way Kanan kemarin Rabu (20/09/2023) sore.

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, MT, dalam sambutannya menerangkan, fungsi sektor pertanian di Way Kanan sangat penting, saat ini ada minus dalam hasil pertanian Kabupaten Way Kanan. Untuk itu kepada dinas TPHP kedepannya, perlunya pembenahan dari pupuk, karena adanya kelangkaan di petani.

“Terima kasih untuk masyarakat Bumi Agung yang terus mendukung Pemda dalam hal peningkatan Pangan,” tambah Wakil Bupati.

Baca Juga  Peduli Lingkungan, Kodim Way Kanan Bersama Elemen Masyarakat Bersihkan Sampah Di Pasar

Dandim 0427/Way Kanan, Letkol Inf Charluly Rudi Jatmiko saat dilokasi menyampaikan, kegiatan panen raya ini memberikan keyakinan bagi masyarakat, bahwa kita siap memenuhi kebutuhan pangan walau dihadapkan musim kemarau seperti saat ini.

Orang nomor satu di Kodim 0427/WK tersebut juga menegaskan, ketahanan pangan merupakan program kerja Kodim, untuk mendukung pemerintah daerah dalam mewujudkan ketahanan pangan.

“Dengan tujuan membantu program pemerintah untuk meningkatkan pencapaian hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, meningkatkan kesejahteraan petani dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat serta meningkatkan perekonomian agar ketersediaan logistik di wilayah sesuai dengan kearifan lokal,” ungkap Dandim. (red/gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *