Dua pelaku Curanmor berhasil di Amanakan Warga, saat Membawa barang hasil Curian

WAY KANAN, PenukaJaya.com (SMSI) – Bumi Ramik Ragom Way Kanan sedang tidak aman dalam semalan 2 kejadian pencurian terjadi. Di Kecamatan Gunung Labuhan seorang pemuda Kampung Gunung Sari  terbunuh dengan sadis oleh pembegal dengan ditembak mati di tempat.

Sedangkan di Kecamatan Blambangan Umpu di Kampung Tanjung Raja Sakti motor milik warga Bumi Baru yakni bernama Kris di maling oleh 2 warga Pisang Baru kecamatan Bumi Agung. Sekitar Pukul 22.00 WIB, Jum’at Malam (18/08/2023).

Tetapi naas bagi kedua warga Pisang Baru ini dapat ditangkap berkat koordinasi yang baik dengan warga kampung sebelah

Masyarakat Kampung  Tanjung Raja Sakti dan Tanjung Raja  Giham menangkap 2 pelaku pencurian motor warga Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung.

Kejadian berawal dari pencurian kendaraan roda dua milik Kris warga Bumi Baru yang dicuri  dekat Balai Kampung Tanjung Raja Sakti.

Ketangkapnya Priyono dan rekannya yang merupakan  warga Kampung Pisang Baru hendak melarikan diri ke arah Way Tuba , ini berkat koordinasi dengan baik warga Kampung Tanjung Raja Sakti dengan warga Kampung Tanjung Raja  Giham yang berjaga di pos pemantauan mobil.

Baca Juga  Kapolsek Menggala: Selain Curat di Bengkel Variasi, Pelaku IM als SN Juga Ada Kasus Lain

Keduanya pelaku hendak membawa hasil curian motor nya ke arah Way Tuba  akhirnya dapat di tangkap dan diamankan  warga Giham yang ada di pos pantau  lalu kedua pelaku di amankan disalah satu rumah penduduk untuk menghindari amukan massa .

Dari informasi yang di dapat kedua pelaku ini juga yang melakukan pencurian dirumah salah satu siswa SMP di Kampung Tanjung Raja  Giham anaknya saudara Minin beberapa bulan yang lalu.

Dari Keterangan salah satu warga Tanjung Raja Giham Tambora  membenarkan bahwa warga Kampung Tanjung Raja Sakti dan Tanjung Raja  Giham telah mengamankan pelaku pencurian motor Kris warga Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu.

” Priyono dan rekannya ini ke 2 nya warga Pisang Baru Bumi Agung , setelah dapat informasi pelaku pencurian motor Kris meluncur ke arah Way Tuba, kami menghubungi warga Kampung Tanjung Raja Giham di Pos Pantau dan akhirnya pelaku ditangkap langsung diamankan warga.” Tambahnya.

Baca Juga  STIT AL Hikmah Bumi Agung Menggelar Program Wisuda Ke 2 Tahun 2022

Setelah di tanya lebih jauh ternyata kedua pelaku ini juga yang melakuka  pencurian motor milik siswi SMP di Kampung Tanjung Raja Giham .” Ujar Tambora.

” Pelaku sudah kami serahkan ke Polsek Blambangan Umpu  untuk di proses sesuai hukum yang berlaku .” Pungkasnya.

Sementara itu Kepala Kampung Tanjung Raja Sakti Yan Mintarsih.SE mengucapkan banyak terima kasih atas tertangkapnya pelaku pencurian motor di kampungnya.

” Saya merasa senang masyrakat dapat memangkap pelaku pencuri motor dekat balai kampung , terima kasih kepada warga yang telah menangkap pelaku dan menyerahkan ke pihak Polisi.” Pungkas Kakam Tanjung Raja Sakti. (Red/Gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *