Rayakan HUT RI, TPA Nurul Ikhlas Bersama Muslimat NU Pisang Baru Gelar Gema Sholawat

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – TPA Nurul Ikhlas bersama jamaah muslimat Nahdlatul Ulama Kampung Pisang Baru Kecamatan Bumi Agung merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia dengan cara menggelar gema sholawat di Dusun Srikaton pada Kamis (17/08/2023).

Kegiatan tersebut menurut Rohmat selaku Kepala Taman Pendidikan Al – Quran (TPA) Nurul Ikhlas diikuti seluruh santri dan wali santri serta jamaah muslimin muslimat yang ada wilayah tersebut.

Alumni Pondok Pesantren Al Falah Ploso Kediri menambahkan bahwasanya kegiatan tersebut akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya, Untuk tahun pertama ini kita mengambil tema cinta nabi dan cinta tanah air terus melaju.

“Hal ini sangat penting untuk menanamkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW sejak anak usia dini agar generasi kedepan tidak salah arah” Ujarnya

Baca Juga  Wabub Ali Rahman Hadiri kongres Luar Biasa ASKAB PSSI Way Kanan

Di tempat yang sama, Erza Surya Dewi selaku Ketua Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama Kampung Pisang Baru yang hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa bahagia dan terharu saat melihat para santri santri membawakan shalawat dan doa saat tampil di acara pembukaan.

“Dengan seringnya anak-anak bersholawat, menyanyikan lagu kecintaan rasul, menceritakan kisah rasul, maka diharapkan terpatri di hati mereka kecintaan kepada rasul yang nantinya bisa menjadi idola mereka dalam kehidupan sehari hari,” Ujarnya.

Menurutnya kegiatan seperti ini harus diselenggarakan secara rutin karena bisa menjadi salah satu syiar mendekatkan keteladanan Nabi Muhammad SAW kepada anak anak. Ia pun menambahkan perlu dukungan orang tua untuk proaktif mensyiarkan hal tersebut. (Red/Gnd)

Baca Juga  Warga Karang Sari Unjuk Rasa di Depan Kantor Bupati Pringsewu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *