Adakan Perlombaan Dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2023.

Way Kanan-Pemuka Jaya.com
Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M didampingi Bunda PAUD Kabupaten, Bunda Hj. Dessy Afriyanti Adipati mendampingi menghadiri Acara Gebyar PAUD Dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 di Gedung Pusiban Pemkab Way Kanan, Senin (31/07/2023).

Bupati Raden Adipati Surya mengatakan , bahwa pendidikan merupakan aset penting bagi kemajuan suatu Bangsa dan Negara, untuk itu setiap warga Negara berhak memperoleh pendidikan yang layak. Dimana untuk mengetahui perkembangan anak sejak usia dini diperlukan berbagai macam penekatan diantaranya dengan menggali bakat dan kreatifitas anak melalui ruang ekspresi yang disediakan.

“Acara ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Daerah kepada anak-anak yang memiliki bakat dan kemampuan serta berani mengekspresikan diri mereka dengan penampilan yang lugu dan polos, penuh dengan keceriaan dan kebahagiaan. Untuk itu, Saya berharap dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas mutu layanan PAUD di Kabupaten Way Kanan, sehingga mampu berdaya saing untuk menuju Way Kanan Unggul dan Sejahtera”, ujar Bupati Adipati.

Baca Juga  Segala Kenikmatan Dunia Terlihat Indah Sebelum Dimiliki Akan Terasa Biasa Biasa Saja Ketika Telah Didapatkan

Bupati penerima berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ruang ekpresi bagi anak dalam meningkatkan kreatifitas dan sportifitas anak sesuai bakat dan potensinya, Mnuju Generasi Emas yang Sehat, Cerdas, Ceria, Unggul, Berkarakter dan Berakhlak mulia

Sementara Bunda PAUD Kabupaten Way Kansn Hj Dessy Afriyanti Adipati mengatakan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memberi ruang ekrpesi bagi Anak Usia Dini pada momen Peringatan Hari Anak Nasional Ke-39 serta sebagai ajang kreatifitas anak-anak PAUD agar dapat menyalurkan bakat dan meningkatkan rasa percaya diri pada anak

“Perlombaan ini bertujuan untuk memberikan ruang ekspresi kepada anak untuk tampil berani dalam berkompetisi serta memotivasi anak dalam meningkatkan kreatifitasnya. Kalian semua yang hadir sini bagi Bunda adalah anak-anak terbaik di Kabupaten Way Kanan”, ujar Bunda Dessy Adipati.

Bunda Dessy Adipati juga memberikan apresiasi kepada anak-anak atas keberanian dan rasa percaya dirinya untuk tampil di depan khalayak ramai, dengan bakat dan potensi masing-masing, penuh keceriaan dan kebahagiaan.

Baca Juga  PEMILU 2024 KPU Way Kanan tetap 5 Dapil dengan 40 Kursi melalui Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2023

“Saya berharap dengan adanya kegiatan Gebyar PAUD ini, kita semua dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak-anak kita, karena anak merupakan anugerah dan asset kita yang paling berharga. Kita sebagai orang tua jangan pernah lalai dalam mendidik, mengawasi dan melindunginya, mari kita ciptakan rasa aman dan nyaman bagi anak, dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat umum. Kita tanamkan akhlak dan budi pekerti yang luhur, melalui penanaman nilai-nilai agama di lingkungan keluarga dan sekolah. Sehingga anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang dengan baik, berbudi pekerti dan beretika”, tutup Bunda Dessy Adipati.

Kepala.Dinas Pendidikan Michavelli HT .SSTP .M.Si.menambahkan bahwa peserta Gebyar PAUD Dalam Rangka Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-39 Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2023 diikuti ratusan perwakilan dari 15 Kecamatan yang ada di Way Kanan.

” Terima kasih atas pertisipasi semua perserta sehingga acara Gebyar PAUD dalam rangka Hari Anak Nasioa (HAN) ke 39 Tingkat Kabupaten Way Kanan berjalan Meriah .” Pungkas Kadis Pendidikan.(MY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *