Putra Daerah Way Kanan Anak Buruh Tani Bermodal Berjualan Kopi Lulus Sekolah Polisi Negara

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI ) – Keluarga besar Devan Rustama Putra kelahiran Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, putra pertama dari dua bersaudara dari cinta kasih pasangan suami istri Bp Rusman dan Ibu Rohana(Alm) Kini lulus Sekolah Polisi Negara TA 2023.

Tangis haru senang bercampur baur mengetahui anaknya lulus menjadi Anggota Polri. Saat ini Devan Rustama Putra menjalani pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Di Kemiling Bandar Lampung, dan akan dilantik sebagai anggota Polri pada Desember 2023 mendatang.

Perjuangan Devan Rustama Putra mengejar mimipinya menjadi anggota Polri, tentu tidak mudah, Ia berjuang bersama Ayahnya sembari membiayai adik kandungnya yang kini masih menempuh Sekolah Menengah Atas.

Baca Juga  Ketua DPC BMI Lampung Tengah : Selamat Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022

Devan Rustama Putra tinggal bersama Ayah dan Adik kandungnya sejak Ibundanya Rohaya tercinta telah pulang menghadap sang pencipta 2 Tahun yang lalu, Ia terus berusaha menabung dari hasil berjualan kopi diseputaran Pertamina Kampung Negeri Baru demi mengejar cita citanya.

Selain itu menambah rasa bercampur baur ketika Devan Mengunggah sebuah Poto bersama ayahnya, Sebagaimana Ayahnya memegang bingkayan Poto almarhum Ibunya Rohana dan Ia Devan sendiri memegang sebuah karton bertuliskan Anak Petani bergerak berjulan kopi dan Alhamdulillah diam diam jadi polisi.

Dijelaskam Rusman bahwa dirinya tidak menyangka kalau anaknya ini akan menjadi seorang polisi, karena mereka orang susah dan tidak mampu untuk memasukan anaknya jadi polisi.

Baca Juga  Babinsa Koramil Bahuga Dampingi Pemilihan BPK Tingkat kampung

“Saya hanya bekerja sebagai tukang deres demi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, sedangkan istrinya hanyalah IRT biasa dan telah almarhum Dua Tahun yang lalu” terangnya (19/07/2023).

Lebih lanjut Rusman memberi Motipasi kepada putra putri bangsa agar tidak patah semangat dalam menggapai cita cita meskipun dalam kekurangan Ekomoni , dengan niat yang tulus, berusaha dan berdoa tidak ada yang tidak mungkin.

Diketahui Kapolda Lampung Irjen pol Helmy santika, S.H.S.I K.M.SI., dan Wakapolda Lampung Brigjen Pol Dr Umar Effendi S.IK.,M.Si memimpin sidang akhir kelulusan penerimaan Bintara polri T.A 2023 Panda Lampung, Rabu malam 19 Juli 2023di Gedung Serba Guna Universitas Lampung. (Red/Gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *