Ketua SMSI Dukung Tim Inspektorat Turun Ke Kampung Kiling- kiling, sekaligus Periksa Pembangunan Yang Bersumber Dari Dana Desa.

Ketua SMSI Dukung Tim Inspektorat Turun Ke Kampung Kiling- kiling, sekaligus Periksa Pembangunan Yang Bersumber Dari Dana Desa.

Way Kanan.Pemuka Jaya.com(smsi)

Reaksi cepat dengan menurunkan Tim oleh Inspektorat Kabupaten Way Kanan Dr. Arie Antony Thamrin, S.STP., M.IP ke Kampung Kiling-kiling, Kecamatan Negeri Besar, mendapatkan dukungan dari Ketua SMSI Way Kanan.

Dukungan ini disampaikan oleh Yoni Aliestiadi .SH yang mengatakan bahwa, Perintah langsung Kepala Inspektorat Kabupaten Way Kanan ke kampung Kiling – kiling sudah disiapkan untuk memeriksa dugaan tidak tranparannya penjaringan Aparat Kampung yang lalu.

“Nilai 95-98 adalah nilai yang luar biasa sempurna yang diraih oleh 6 Aparat Kampung Kiling-kiling sewaktu mengikuti panjaringan calon aparat kampung tahun 2019, ini diduga ada permainan dan tidak transparannya penjaringan oleh panitia pelaksana.” Tegasnya.

Baca Juga  Kapolres Tanggamus Pimpin Evakuasi dan Identifikasi Temuan Mayat di Rawa Bandar Negeri Semuong

“Kami juga mendukung penyidikan ini agar oknum-oknum yang terlibat bisa di bawa ke prosez hukum, jelas ini telah merugikan hak orang lain yang ikut tes pada waktu itu, “ujar Ketua SMSI.

Selain itu juga, kami mendukung agar Tim Inspektorat juga memeriksa pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, karena disini juga diduga syarat masalah.” Pungkas Yoni.

Tim SMSI sudah mendapatkan laporan dari LSM Bara JP Way Kanan yang telah membuat laporan temuan dugaan Kasus korupsi di proyek pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, diantaranya ialah penyalah gunaan Dana Covid 19, pembangunan sarana pangan juga Pembangunan Balai Adat yang menelan angka Ratusan Juta, diduga berbau dengan penyeleweng akan dilaporkan ke Kejari Way Kanan.(***)

Baca Juga  Presiden Joko Widodo saksikan pemberian Penghargaan Nasional Anugrah Dwija Praja Nugraha di HUT ke 78 PGRI kepada Bupati Way Kanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *