Lapas Way Kanan Rayakan Idhul Adha dengan sembelih puluhan hewan kurban

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Dalam momen bahagia Hari Raya Idul Adha 1444H/ 2023M, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Way Kanan, Syarpani bersama Jajaran dan sebanyak 500 Warga Binaan Pemasyarakatan melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid At-Taubah Lapas Way Kanan yang diimami oleh Ustad Taswin dari Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan. Kamis (29/06)

Setelah melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah Kegiatan dilanjutkan dengan Penyembelihan hewan qurban di area Sarana Asimilasi dan Edukasi Lapas Way Kanan.

Ditemui setelah kegiatan, Kepala Lapas Kelas IIB Way Kanan, Syarpani menyampaikan bahwa jumlah hewan qurban yang ada di Lapas Way Kanan berjumlah 10 ekor kambing.

Baca Juga  Atlit peraih medali dari Kabupaten Way Kanan di Porprov ke 9 tahun 2022 , tagih uang bonus yang akan di berikan Pemkab

“Alhamdullilah Hari Raya Idul Adha tahun ini, Lapas Way Kanan telah melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 10 Ekor Kambing, hewan qurban diperoleh diantaranya dari Bupati Way Kanan, Bank BRI KCP Blambangan Umpu, dan DPRD Provinsi Lampung.” kata Syarpani

Ia menambahkan Hasil daging dari pemotongan hewan Qurban nantinya akan diolah di Dapur Lapas Way Kanan yang kemudian didistribusikan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang ada di Lapas Way Kanan.

“Nantinya hasil daging qurban akan diolah menjadi menu Tongseng, gulai dan sebagainya di dapur Lapas Way Kanan, kemudian hasil olahan tersebut akan didistribusikan kepada seluruh warga binaan yang berada di Lapas Way Kanan, supaya mereka para warga binaan bisa merasakan juga kebahagian momen hari raya Idul Adha. ” Tutup Syarpani (Red/Ganda)

Baca Juga  Bhabinkamtibmas Polsek Wonosobo Monitoring Migor di Pasar Setempat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *