Sairul Sidiq Komisi IV DPRD  Angkat bicara Terkait Jembatan Rusak di Sukadana Buay Bahuga

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Terkait keluhan Kepala Kampung dan masyarakat Kampung Sukadana Kecamatan Buay Bahuga tentang jembatan yang putus sejak tahun 2019 yang belum diperbaiki hingga sekarang, mendapatkan tanggapan dari wakil mereka di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Way Kanan Sairul Sidiq.

Diketahui bahwa Sairul Sidiq adalah Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Way Kanan,
dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dapil 2 yakni Way Tuba, Bumi Agung, Bahuga dan Buay Bahuga, Kamis (22/06/2023).

Sairul Sidiq menerangkang bahwa jembatan tersebut sudah beberapa kali bahkan pandangan umum dalam sidang paripurna DPRD Way Kanan selalu disampaikan terkait keluhan masyarakat Kampung Sukadana tentang jembatan yang putus tersebut.

Baca Juga  Korda PPIR Way Kanan Ucapkan Selamat Ditetapkannya Prabowo dan Gibran sebagai Presiden RI dan Wapres

“Iya selalu kita sampaikan, baik saat paripurna pandangan umum di ruang DPRD Way Kanan, terkait usulan dan aspirasi yang telah kami serap, baik dari masyarakat langsung maupun dari rapat Kampung,” ujar Sairul.

Namun menurut Sairul, karena membutuhkan anggaran yang sangat besar, yang diperkirakan mencapai 10 hingga 15 miliar, maka jembatan tersebut belum juga diperbaiki.

“Tapi hingga saat ini, kami tetap konsisten untuk selalu sampaikan usulan,agar jembatan tersebut segera di realisasikan,” ungkap Sairul kepada media.

“Kepada masyarakat kami menghimbau tetap sabar, kalau memang diperlukan jembatan sementara, ayo kita swadaya dengan gotong royong, kita musyawarahkan dengan  jajaran Pemerintah Kampung,” pungkasnya. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *