Peri Sanjaya Resmi Dilantik Sebagai PAC GP Ansor Blambangan Umpu, GP Ansor Way Kanan Adakan PKD Angkatan 10

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PAC GP Ansor) Kecamatan Blambangan Umum Resmi Dilantik oleh Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Way Kanan Hasyim As’ari, S.Pd. Bertempat di Gedung Serba Guna Kampung Sangkaran Bhakti, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan. Jum’at, (09/06/2023).

Hadir dalam acara Camat Blambangan Umpu, Akhmad Syafari, S.Ag., M.Si, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Way Kanan, H.Maryana Hasan, S.Ag., M.Pd.I, Koramil 03/Blambangan Umpu Perwakilan Polres Way Kanan, Perwakilan PCNU Way Kanan, Abdulah Candra Kurniawan, MWCNU Blambangan Umpu, Ketua PC GP Ansor Hasyim As’ari, S.Pd, PJ Kepala kampung Sangkaran Bhakti, Aprida Suhana, S.Pd, Tamu Undangan, serta para Peserta PKD GP Ansor Way Kanan.

Baca Juga  LaNyalla Dorong Produk Halal Menjadi Pendukung Utama Ekspor Jatim

Selain acara Pelantikan Pengurus PAC GP Ansor Blambangan Umpu, GP Ansor Way Kanan juga mengadakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor Angkatan 10.

Acara PKD ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan kaderisasi Pemuda Nahdatul Ulama, yang mana nantinya dapat menciptakan generasi pemimpin yang berakhlak dan beretika.
Camat Blambangan Umpu Akhmad Syapari dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diafakan Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Way Kanan.

“Saya atas nama Kabupaten Way Kanan merasa bangsa dan sangat apresiasi atas kegiatan yang diinisiator GP Ansor Way Kanan.

Kegiatan ini sangat penting karena sangat berguna dalam pengembangan diri guna membentuk jati diri agar tercipta jiwa-jiwa kepemimpinan untuk para peserta menjadi pemimpin yang bisa menjadi suri tauladan para anggota khususnya dan masyarakat umumnya, “ungkap Akhmad Syapari.

Baca Juga  Wanhar Babinsa Negeri Baru Hadiri Deklarasi Damai Calon Kepala Kampung SeKecamatan Umpu Semenguk.

Lanjutnya, Akhmad Syapari juga berpesan bila seluruh peserta bisa menjadi pribadi yang betul-betul rela dengan tulus dan ikhlas membantu masyarakat dalam berbagai hal.

“Dan tentunya hal ini juga menjadi harapan bersama, saya secara pribadi maupun kepengurusan GP Ansor Way Kanan akan mensuport penuh kegiatan pelatihan ini guna menghasilkan figur yang benar-benar rela dengan tulus dan ikhlas membantu didalam masyarakat.

Sementara itu Ketua GP Ansor Hasyim As’ari dalam sambutannya juga menyampaikan, semoga dengan adanya Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor ini dapat menciptakan Kaderisasi Pemuda yang Moderat dan berkemajuan.

“Selamat atas telah dilantiknya PAC Ansor Blambangan Umpu, semoga kehadiran kalian bisa berguna bagi masyarakat. ” Tutupnya. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *