Dandim Way Kanan Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

WAY KANAN, Pemukajaya.com (SMSI) – Komandan Kodim 0427/Way Kanan bersama Pemerintah Kabupaten Way Kanan bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah mengikuti upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 di lapangan Pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan, Kamis pagi (01/06/2023).

Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman, MT selaku Inspektur upacara dan Lettu Inf Fahrudi sebagai Komandan upacara di lapangan pemerintah daerah Kabupaten Way Kanan, Jumat (17/03/2023)

Wakil Bupati Way Kanan, Ali Rahman, MT, dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampaikan, Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman yang ada, sekaligus sebagai “bintang penuntun” (leitstar) dinamis yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara, mewujudkan masyarakat Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Baca Juga  Polres Way Kanan Sambangi Warga Miskin Bagikan Bantuan Sembako

Atas nama seluruh rakyat Indonesia, saya menyampaikan terima kasih dan
penghormatan setinggi-tingginya kepada para founding fathers atas warisan luhur Pancasila yang kita nikmati sampai saat ini. Saya juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh generasi penerus bangsa yang telah menanamkan pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Panbcasila dalam kehidupan keseharian kita. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *