Kejaksaan Negeri Way Kanan musnahkan Barang Bukti hasil kejahatan yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Kejaksaan Negeri Way Kanan musnahkan Barang Bukti hasil kejahatan yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan , diadakan pada halaman kantor. Pemusnahan dipimpun langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Way Kanan Dr. Afrillianna Purba. SH,MH. Rabu (24/05/2023)

Turut hadir Asisten I Pemkab Way Kanan Drs Selan , Dandim 0427/Way Kanan Letkol Inf Charuly Rudi Jatmiko, Kalapas Kls II B Way Kanan Syarpani, A.Md.IP, S.H., M.H. Perwakilan Polres Way Kanan, BNNK., Pengadilan Negeri Blambangan Umpu , Kandepag Way Kanan.Kadis Kesehatan dan Sekretaris DPC Granat Way Kanan Yoni Aliestiadi.

Mewakili Bupati Assiten I Pemkab Way Kanan Selan menyambut baik dengan diadakanya pemusnahan hasil kejahatan yang terjadi selama beberapa bulan ini , sehingga alat kejahatan ini tidak bisa di gunakan kembali.

Baca Juga  Rakerda SMSI Way Kanan tahun 2022 anggota dapat baju baru 2 stell , dibuka oleh Dony Irawan Ketua SMSI Provinsi Lampung.

” Semoga kejahatan yang ada di Bumi Ramik Ragom Way Kanan akan berkurang sehingga masyrakat akan tenang dalam melakukam aktivitas sehari-hari.” Tegas Assiten I Pemkab Way Kanan .

Kejari Way Kanan Dr. Afrillianna Purba. SH,MH mengatakan bahwa barang yang dimusnahkan ini adalah hasil kejahatan yang telah memdapat keputusan tetap dari Pengadilan Negeri Blambangan Umpu.

” Pemusnahan hari dari berbagai macam barang yang dilakukan dalam kejahatan baik narkotika , senjata tajam , alat komunikasi berupa hp yang digunakan untuk kejahatan.” Tambahnya .

Kita berharap kejahatan yang ada di Way Kanan terus berkurang agar masyrakat hidup dengan tenang tanpa takut akan di ganggu ataupun di rampok .” Kandas Dr Apriliyana Purba.

Baca Juga  Pertandingan Putsal Persahabatan di SMPIT Cendekia Insani Dihadiri Kadis Porapar

Sementara Kasie Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti Dan Barang Rampasan Reqki Laksono SH meyebutkan bahan Pemusnahan Barang Bukti dengan cara Dibakar sampai dengan musnah / tidak dapat dipakai lagi, berupa :Barang Bukti yang di Bakar adalah berupa Baju Pelaku di saat melakukan Kejahatan, & Alat2 Kejahatan yang dipergunakan membuat Kejahatan seperti halnya : Golok, Parang, Linggis, dll yang tidak bisa disebutkan satu – persatu ada yang di potong dengan Alat Gerinda, & untuk BB Sabu & Ekstasi (Narkotika) Dimusnahkan dengan di Rendam dengan Obat Pel (Wipol).(Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *