Ketua SMSI keluhkan Mahalnya biaya Transaksi Transper BRI Link di Kelurahan Blambangan Umpu.

Way Kanan-Pemuka Jaya.com

Banyak keluhan atas tarip transper antar Bank yang dilakukan oleh Agen BRI Link di Kelurahan Blambangab Umpu yang termasuk mahal. Minggu (20/5)

Ini kejadian di beberapa tempat di Kelurahan Blambangan Umpu Agen BRI Link meminta tarip Rp.10.000 sekali transaksi kirim di bawah 1 Juta Rupiah , sedangkan diatas Satu Juta sampai Dua Juta di kenakan dana Rp 20.000. Dan kelipatan nya.

Ada juga seolah -olah gangguan signal Agen BRI Link ini tidak menakai Mesin EDC yang telah di sediakan oleh BRI melainkan menggunakan HP pribadi untuk transper ke nomor rekening yang di tuju dengan gunakan E Banking , sesama Bank BRI biayanya Nol Rupiah.

Hal ini yang dialami oleh ketua SMSI Way Kanan Yoni Aliestiadi yang merasa kaget dengan tarip yang di pungut oleh Salah Agen BRI Link untuk dibawah Satu Juta di ambil Rp 10.000, sedangkan diatas Satu Juta sampai Dua Juta di kenakan tarip Rp 20.000.

” Saya sempat tanya kepemillik Agen BRI Link kok mahal amat , dijawabnya udah kesepatan Seluruh Agen BRI Link di Blambangan Umpu untuk tarip sekali tarik dan transper Rp 10.000.per Satu Jutanya
.” Imbuhnya .

Baca Juga  Pembagian BLT DD Kampung Bukit Gemuruh Triwulan 1 Januari hingga Maret

Kagetlah dengan tarip hasil sepakatan yang begitu mahal Rp.10.000 / jutanya. Saya biasanya transper tempat lain di kenakan hanya Rp 5.000./ jutanya bahkan di Kabupaten lain hanya di kenakan Rp 3.000 setiap transaksi .” Ujar Yoni.As.

Dilanjutkan nya ,Tentunya ini merugikan pengguna BRI Link di Blambangan Umpu, yang mayoritas saudara dan kerabat kami , coba bayangkan kalau mengirim 5 juta dikenakan admin Rp 50.000 bisa dapat 5 Kilogram Beras.

Didaerah lain harga sekali transaksi 1 juta hanya dikenakan admin Rp 5.000 , kenapa di daerah ibu Kota Way Kanan harga nya jadi lebih mahal, kasihan masyrakat yang selalu menggunakan layanan BRI Link dengan tarip sebesar ini.” Kandasnya.

Rencana nya perlakuan Agen BRI Link di Blambangan Umpu yang menatok harga lebih tinggi dari kebijakan BRI untuk biaya transper akan di laporkan Kepihak BRI Pusat dan Cabang Way Kanan agar dapat memertibkan biaya transper yang tidak terlalu mahal.

Baca Juga  Berita Foto: Senator Bustami Zainudin memberikan Kuliah Umum Pada Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Radin Intan 2022

Sehingga masyrakat pengguna merasa tidak keberatan atas tarip pertransaksi yang di sepakati Agen BRI Link.Hal ini membantu masyrakat Kelurahan Blambangan Umpu dan sekitarnya yang merasa mahal atas biaya tranper antar Bank terutama sesama BRI di kenakan Rp 10.000 di bawah Satu Juta .

” Namanya membantu pihak BRI untuk menpermudah masyrakat guna melakukan pelayan transaksi , bukan malah menberatkan masyrakat dengan tarip mahal sekali transaksi .” Pungka Ketua SMSi Way Kanan.

Apa Itu BRILink?
BRI menggandeng nasabah mereka untuk dijadikan agen. Bernama BRILink, agen-agen ini juga dapat melayani transaksi perbankan kepada masyarakat secara tepat melalui sistem online yang memakai EDC BRI dan aplikasi BRILink Mobile.

Beragam aktivitas yang bisa dilakukan oleh nasabah BRI melalui agen BRILink ini mulai dari transfer ke sesama rekening BRI, transfer ke bank lain atau sebaliknya, setor dan tarik tunai, pembayaran tagihan listrik, pembayaran tagihan air, pembayaran BPJS, pembayaran telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, setoran pinjaman, Top Up BRIZZI, info saldo, dan berbagai transaksi lainnya.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *