Kampung Way Tuba Asri Bagikan BLT tahap awal, serta bibit Kambing untuk di kembangkan kelompok tani

Way Kanan-Pemuka Jaya(smsi)
Sebanyak 30 KPM terima BLT Dana Desa Tahap pertama Kampung Way Tuba Asri Kecamatan Way Tuba. Senin, (08/05/2023)

Dalam keterangan nya Saikoni selaku Kepala Kampung menerangkan, Selain BLT Kampung Way Tuba Asri juga telah merealisasikan Dana Desa Tahap Pertama dengan membangun gorong gorong didusun 4.
Untuk program Ketahanan Pangan Kampung Way Tuba Asri telah merealisasikan dengan pembelian 40 ekor bibit kambing yang akan dibagikan kepada beberapa kelompok yang ada di 6 dusun untuk dikembang Biakan.

“Alhamdulillah Dana Desa Kampung Way Tuba Asri Tahap pertama telah direalisasikan.

Dalam Dana Desa Tahap pertama ini kita telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Kepada 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk periode Januari – Maret. ” Ungkap Kepala Kampung.

Baca Juga  DPC PWRI Lampura Dukung Penyidikan Oleh Pihak Kejati Lampung

Selain Pembagian BLT DD, kita juga telah merealisasikan pembangunan 1 unit gorong-gorong yang terletak di Dusun 4, serta pembelian 40 Ekor Kambing yang akan dibagikan pada kelompok yang ada di 6 Dusun Kampung Way Tuba Asri untuk dikembang biakan.
“Harapannya bibit kambing tersebut nantinya akan dapat di manfaatkan dengan baik, di rawat hingga beberapa tahun kedepan sehingga menjadi bertambah sebagai aset kampung. “Tegas Saikoni

Hadir Pada kegiatan tersebut, Saikoni Kepala Kampung Way Tuba Asri, Bapak Ujang yang mewakili dari Kecamatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babin Kamtibmas, Babinsa serta jajaran aparatur Kampung dan BPK Kampung.(MY)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *