Sebanyak 50 SMP tingkat Madya sekabupaten Way Kanan Ikuti Pelatihan Dasar Kepalang Merahan

WAY KANAN,PemukaJaya.com (SMSI) – Sebanyak 50 Sekolah Menengah Pertama atau tingkat Madya sekabupaten Way Kanan adakan Pelatihan Dasar Kepalang Merahan yang diadakan selama 2 hari di Pusiban. Sabtu (06/05/2023)

Acara yang dibuka oleh Kadis Pendidikan yang diwakili oleh Bapak Achmad Herwanyo , hadir juga Kepala Markas PMI Way Kanan , pengurus MKKS SMP .

Kadis dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih Kepada Pengurus PMI Way Kanan yang telah memberikan pelatihan dasar PMR PMI Tingkat SMP atau Madya bagi sekolah-sekolah menengah di Bumi Ramik Ragom.

” Palang Merah Remaja merupakan wadah bagi siswa untuk mengenal dan cinta kepada peduli dengan sesama untuk kemanusian.” Imbuhnya.

” PMR Garda Terdepan untuk pertolongan Pertama pada kecelakaan di lingkunga sekolah , keluarga dan tempat umun ” ujar Herwanto .

Baca Juga  Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Hunting Gakkum Truk Odol, Berikut Hasilnya

Manfaatkan pelatihan ini dengan sebaik-baik nya agar bisa menjadi modal membantu sesama untuk pertolongan pertama pada kecelakaan , terima kasih PMI Way Kanan sehingga anak-anak kami dapat ilmu dan keahlian untuk bantu sesama.” Pungkasnya.

Acara di hari pertama ini diisi dengan pengetahuan tentang Kepalang Merahan , Kepemipinan , Kesehatan Remaja yang di sampaikan oleh dr.Raden Rachmad Aditya , penyuluhan P4GN Oleh Tutor Ormas Granat dr. Yazid .(Red/Gnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *