Dorong Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Menuju Satu Data, Kampung Sangkaran Bhakti Menggelar FKP Regsostek Tahun 2023

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Dalam rangka mendorong percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem,integrasi program, dan menuju satu data Indonesia, Kampung Sangkaran Bhakti Bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Way Kanan Menggelar Forum Konsultasi Publik Pendataan Awal Regsostek. Bertempat di Balai Kampung Sangkaran Bhakti, Rabu, (03/05/2023).

Hadir dalam kegiatan Team Asisten Fasilitator Regsostek dari BPS Kabupaten Way Kanan, Seluruh Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Lembaga Kampung.

Dalam paparan nya Yunita Susila, S.Si selaku fasilitator menjelaskan, FKP merupakan kegiatan konsultasi dengan tokoh komunitas di wilayah setempat mengenai ketepatan hasil pengelompokan kesejahteraan keluarga berdasarkan model PMT. Keterlibatan komunitas ini sebagai bentuk partisipasi dan kontrol sosial dalam penyusunan data perlindungan sosial.

Baca Juga  Diduga Belum Memiliki Izin dan Melakukan Pengrusakan, PT. PSM Way Kanan di Laporkan Ke Polres Way Kanan

“Tujuan Regsosek adalah untuk menangkap dinamika perubahan kesejahteraan masyarakat, sebagai rujukan untuk integrasi program perlindungan sosial dan pemberdayaan ekonomi, dan untuk meningkatkan pelayanan publik. “Ungkap yuni.

Sementara itu Aprida Suhana, S.Pd selaku Penjabat Kepala Kampung Sangkaran Bhakti berharap Kagiatan FKP ini dapat menjadi sarana agar terlaksananya integrasi peelindungan sosial bagi masyarakat.

” Alhamdulillah hari ini kita bisa berkumpul bersama dalam kegiatan Forum Komunikasi Publik Regsostek bersama Team dari BPS Kabupaten Way Kanan.

Harapannya Kegiatan FKP ini dapat menjadi sarana agar terlaksananya integrasi perlindungan sosial dan pemberdayaan dan untuk meningkatkan pelayanan publik terkait sosial ekonomi. “Tutup Aprida. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *