Wasekjend Bara Jp Reagen, Suport Indra Gunawan Jadi Penjabat Kepala Daerah Kabupaten LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG, PemukaJaya.com (SMSI) – Wasekjen DPP Bara JP membenarkan jika keluarganya dari Way Kanan itu Indra Gunawan sekjen di Dirjen administrasi bina kewilayahan kementerian dalam negeri. Rabu, (05/04/2023)

Kepada Awak media Reagen menerangkan bahwa Indra Gunawan yang sekarang menjabat Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi, Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri sudah layak menjadi pj Kepala Daerah kabupaten Provinsi Lampung

Lantaran melihat dari Trek recort nya yang sudah hambel dan tipikal pekerja keras saya pikir sudah cakab untuk di usulkan kepada Presiden untuk menjadi Kepala Daerah Kabupaten Provinsi Lampung mendatang

Berbagai posisi pun pernah ia jalani, diantaranya sebagai staf pada Subdit Pembangunan Kawasan Khusus dan Perbatasan Direktorat Bina Keserasian Bangda, staf pada Subdit Kerjasama Pembangunan Wilayah Direktorat Pengembangan Wilayah Ditjen Bangda, serta staf pada Pusat Data, Informasi, Komunikasi & Telekomunikasi. Terang Reagen.

Selama bertugas di Ditjen Bangda pada Tahun 2000 Indra aktif dalam pembenahan pasca konflik Poso, Tahun 2006 ikut serta dalam penguatan pemerintahan pasca sunami Aceh khsus Kabupaten Simeulue dengan mendapatkan bantuan dari Islamic Development Bank dan di Tahun 2007 beliau ikut bertugas dalam pembenahan pasca konflik Maluku dan Maluku Utara dengan pembangunan kantor-kantor pemerintahan yang rusak.

Baca Juga  Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi menerima kunjungan Tim monitoring DIVISI PROPAM HUMAS MABES POLRI

Berkat kerja kerasnya, Indra diberikan kepercayaan untuk memangku jabatan sebagai Kepala Subbidang Sistem pada Bidang Data dan Sistem Pusat Data Informasi, Komunikasi & Telekomunikasi pada tanggal 6 Juli 2009 dan dilanjutkan menjadi Kepala Subbag Umum pada Bagian Tata Usaha Pusat Data Informasi, Komunikasi, dan Telekomunikasi.

Banyak tugas yang dipercayakan kepada Indra dan dilalui dengan baik, tidak heran karirnya melaju naik. Pada usia 40 tahun, atau tepatnya pada 5 Oktober 2010, Indra dipercayai sebagai Kepala Seksi Wilayah IVA pada Subdit Perencanaan Pembangunan Wilayah IV Dit. PPD Ditjen Bangda dan selanjutnya menjadi Kepala Seksi Wilayah IVA pada Subdit Perencanaan Pembangunan Wilayah IV Dit. PPD Ditjen Bangda.

Baca Juga  Turun Cek Perkembangan TMMD, Dandim Way Kanan Semangati Personil dan Warga

Karena keteladanan dan kompetensi yang mumpuni dalam bidang perencanaan, Indra kembali dipercaya duduk sebagai Kepala Bagian Perencanaan Anggaran pada Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal pada 31 Agustus 2015.

Semua kerja keras dan ikhtiar untuk melayani masyarakat pun berbuah manis. Indra resmi menyandang jabatan Direktur Toponimi dan Batas Daerah pada Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan yang diperoleh melalui sistem lelang terbuka pada tanggal 9 September 2019 dan dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Kinerja dan prestasi yang cemerlang membawa pria kelahiran Tanjung Karang Lampung 15 Juli 1970 itu, kembali dipercaya menjabat Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, mulai tanggal 18 Agustus 2020, sampai saat ini.

Nanti akan kita sampaikan di Istana
evaluasi penjabat Bupati/ Walikota ini kan april ya Lampung, kan secara geografis dan kultur sebagai putra daerah cukub mumpuni. tandas Reagen pada awak Media. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *