Jelang PEMILU 2024 KPU Way kanan Rapat Pleno Rekapitulasi (DPS) Tingkat Kabupaten Way Kanan

BLAMBANGAN UMPU, PemukaJaya.com (SMSI) – Komisi Pemilihan Umum melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Way Kanan dalam Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat di aula Kantor KPU Way Kanan. Rabu, (05/04/2023)


Kegiatan Rapat Pleno dihadiri Ketua KPU Way Kanan Refki Dharmawan, Kadiv Hukum dan SDM Doan Endedi, Kadiv Rendatin I Gede Klipz Darmaja, Kadiv Sosdiklih,Parmas Tri Sudarto, Kadiv Teknis Penyelenggara Noprisyah Harianto, dan Sekretaris M.Arifin dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Hadir juga Peserta Undangan yang telah di tentukan Kapolres Way Kanan diwakili oleh Kasat Intelkam Polres Way Kanan, Dandim 0427/Way Kanan diwakili oleh Danunit Kodim 0427/WK, Badan Kesbangpol Pemda Kab. Way Kanan, Dinas Dupcapil, Kajari Kab. Way Kanan, Kalapas Kelas II B Kab. Way Kanan, dan Parpol.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Way Kanan, Refki mengatakan Pasca telah dilakukannya Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat PPS pada tanggal 30-31 Maret 2023 dan Pleno Tingkat PPK tanggal 1-2 April 2023, dan Hari ini KPU Way Kanan dapat melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Tingkat Kabupaten Way Kanan dalam Pemilihan Umum Tahun 2024.

Baca Juga  KPU Way Kanan Resmi lantik 5 orang Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2024

KPU Way Kanan Menapresiasi Sebesar-besarnya kepada Petugas Pemutakhiran Data Pemilih yang telah bekerja keras dilapangan hingga selesainya proses pencoklitan, dengan beberapa dinamika ditemukan di lapangan dan dengan keterbatasan jaringan internet dibeberapa wilayah diwaykanan, KPU Way Kanan masih menjadi yang tercepat dalam menyelesaikan Pemutakhiran Data Pemilih Se-Provinsi Lampung (kata Refki).

I Gede Klipz Darmaja mengatakan terkait TPS Khusus pemilu tahun 2024, untuk Kabupaten Way Kanan lokasi khusus di Lapas Kelas II B kampung negeri baru kecamatan Umpu semenguk, dalam satu wilayah terdiri dari 2 tps sebanyak 350 orang.

Anggota Bawaslu Way Kanan Nurhayati menyampaikan melalui PKD (Pengawas tingkat kelurahan/Desa) selalu melakukan pengawasan terhadap petugas pantarlih dalam melakukan proses pencoklitan, nurhayati juga meminta kepada dinas dukcapil segera melakukan proses perekaman E-KTP kepada pemilih pemula agar suara bisa disalurkan Ketika pemilihan umum tahun 2024 mendatang.

Baca Juga  HUT RI, Pemerintah Kampung Pulau Batu Gelar Aneka Perlombaan

Kalapas Way Kanan Syarpani mengatakan untuk data di lapas way kanan kelas IIB selalu bergerak ada kemungkinan data bertambah sewaktu pemilihan 14 februari 2024 atau sebaliknya bisa juga berkurang.

Mewakili Polres way kanan kasat intel iptu Asep Komarudin mengatakan terkait daftar pemilih harus benar-benar valid dan tidak ada data ganda ditemukan lagi dan mengapresiasi kerja-kerja pantarlih.

Kesbangpol Bapak Arifin menyampaikan bawah Kami siap membuka ruang dan membantu kerja KPU Way Kanan dalam menysukseskan tahapan pemilu tahun 2024, meminta kepada Penyelenggara Pemilu harus bersikap Netral.

Sairul Sidiq Ketua PKB mewakili Pimpinan Politik yang hadir mengatakan harus selalu melakukan update terkait data pemilih, terlebih khusus untuk pesiunan TNI dan Polri, karena ada beberapa dilapangan masih ditemukan harusnya data TMS tapi masih tercatat.

ditetapkan Hasil Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 348.015 pemilih dari 227 Desa dengan jumlah TPS 1487. (Red/Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *