Ratusan Santri Datangi Polres Way Kanan Tuntut Keadilan Perihal Diperiksanya Ipda Agus Runcik

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) –
Ratusan santri dan pengurus pondok pesantren Bahrul Ulum Umpu Kencana mendatangi Markas Polres Way Kanan untuk mendukung ketua Pondok mereka Ipda Agus Runcik, Sabtu 27 Januari 2023.

Pecah tangis haru dari para pengurus dan santri di penyamapaian tuntutan dalam aksi mereka mendukung Ketua Pondok Agus Runcik.

Diketahui bahwa Ipda Agus Runcik dilaporkan dan diperiksa Propam Polda Lampung, serta merasa tidak bersalah atas tuduhan yang disangkakan kepada dia atas penangkapan seorang warga Way Kanan di Blambangan Umpu.

Ipda Agus Runcik menjabat sebagai Kanit Tipikor Satreskrim Polres Way Kanan, sangat dekat dengan masyarakat di Way Kanan, aktif mendukung dunia olahraga dan pendidikan di Kabupaten setempat.

Baca Juga  Meski Medan Sulit, Satgas Yonif 123/RW Patroli Cek Patok Batas Negara RI-Papua Nugini

Kordinator aksi yang juga pengurus Ponpes Bahrul Ulum Abdul Aziz menuturkan bahwa aksi mereka tersebut atas dasar inisiatif mereka yang ada di pondok Bahrul Ulum.

“Mendengar informasi bahwa pimpinan pondok diperkarakan, yang menurut kami tidak mungkin dilakukan oleh beliau, jadi atas dasar itu kami datang kemari, kami mohon keadilannya untuk keadilannya untuk pimpinan Pondok kami,” ungkap Abdul Aziz.

“Kami berharap Kapolri bisa memberikan keputusan bimbingan dan arahan seadil-adilnya terhadap pimpinan kami, karena kami sangat membutuhkan kehadiran beliau ditengah tengah kami di pondok,” ujarnya.

“Kami sangat membutuhkan beliau sehingga kami mohon keadilannya, supaya kami bisa terus bersama sama. Kami berharap setelah mengadakan aksi ini bapak Kapolri bisa mendengar suara kami dan bisa melaksanakan atau memenuhi apa yang kami inginkan,” tutup Aziz. Red/Ganda

Baca Juga  Sidang Paripurna DPD RI Putuskan Tamsil Linrung Gantikan Fadel Muhammad¬†¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *