PMI Way Kanan berikan pelatihan dasar Kepalang Merahan di SMK N 1 Pakuan Ratu

WAY KANAN, PemukaJaya.com (SMSI) – Suasana hiruk pikuk Natal dan Tahun Baru tidak menyurutkan semangat untuk melatih dasar ilmu  kepalangmerahan Tingkat Wira oleh Palang Merah Indonesia Way Kanan. Senin, (26/12/2022)

Puluhan siswa SMK N 1 Pakuan Ratu dengan semangat untuk menerima pelatihan dasar tentang kepalang merahan yang di pandu oleh pelatih  Gani, Mahfud dan Emon dari Palang Merah Indonesia Kabupaten Way Kanan.

Pelatihan PMR tingkat Wira ini di ajarkan tentang kepalang merahan meliputi pertolongan pertama pada kecelakaan , tandu ,kepeminpinan dll.

Pembina PMR Sekolah Menegah Kejuruan Negeri 1 Kecamatan Pakuan Ratu Achmadi Haryanto ,S.Pd. mengatakan sangat berterima kasih atas pelatihan kepalang merahan Remaja oleh PMI Way Kanan.

Baca Juga  Sekdakab Way Kanan tutup Pelatihan  Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Kepala Sekolah , semua.peserta senang dan puas

“Anak-anak sekolah sudah dibekali ilmu tentang kepalang merahan remaja terutama pertolongan pertama pada kecelakaan .” Imbuhnya.

Setelah diberikan ilmu pertolongan pertama pada kecelakaan ini, mereka dapat membantu kawan-kawan nya yang mengalami kecelakaan baik di sekolah maupun ketika pulang sekolah serta dapat membantu keluarga dan masyrakat sekitar ketika terjadi kecelakaan .” Pungkas Achmadi.

Pelatihan Palang Merah Remaja di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Kecamatan Pakuan Ratu berlangsung dari tanggal 24 sampai 25 Desember 2022 selama 2 hari satu malan. Red/Ganda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *