Bupati Way Kanan lantik 86 Penjabat Kepala Kampung di GSG Pemkab Way Kanan

WAY KANAN, Pemukajaya.com (SMSI) – Sebanyak 86 Penjabat (Pj) Kepala Kampung yang ada di Kabupaten Way Kanan resmi di Lantik Bupati H.Raden Adipati Surya S.H,MM di Gedung Serba Guna Komplek Pemkab Way Kanan, Rabu, 21/12/2022.

Mereka akan memimpin Kampung kurang lebih selama 6 Bulan terhitung sejak tanggal pelantikan hari ini, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Kepala Dinas serta Seluruh Kepala Kampung yang akan dilantik

Hi.Raden Aden Adipati Surya kembali berpesan kepada para Pj Kepala Kampung yang dilantik di masing-masing desa sesuai Surat Keputusan (SK) yang telah ditetapkan. Dimana para Pj Kakam diminta untuk mampu berinovasi dan memajukan desa yang dipimpinnya tersebut. dan jangan semena mena dalam mengganti Aparatur Kampung.

Baca Juga  Pengurus DPC Garuda Jaya Resmi Terdaftar Di Kesbangpol Way Kanan.

“Penjabat Kepala Kampung diminta agar mampu memajukan Kampung yang sedang dipimpinnya, sehingga bisa memberikan contoh yang baik bagi masyarakat dan Kepala Kampung berikutnya, dan jangan semena mena dalam mengganti Kepala Kampung” ucap Adipati

Lanjut Adipati, juga diminta agar berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan dalam program khusus, yakni Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

Adapun program tersebut, dimaksudkan untuk memajukan Kampung melalui program-program unggulan yang mampu memajukan dan mewujudkan kemandirian kampung kedepannya.

“Contohnya melalui program sumber daya pangan, penguatan pertanian, ketahanan pangan, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk menjadikan kampung yang mandiri, kampung yang maju dan bisa berkembang dengan anggaran dana desa yang digelontorkan pemerintah melalui dana desa setiap tahunnya dan Pj akan mengelola dana Desa untuk Tahap Pertama,” ujarAdipati.

Baca Juga  Polres Oku timur hadiahi timah panas pencuri kotak amal

“Mari terus gali potensi potensi yang ada di kampung yang dipimpin, sehingga sumber daya yang ada bisa termanfaatkan dengan tepat guna dan tepat sasaran, yang bermuara pada kemajuan desa dan menjadikan kampung tersebut sebagai desa yang mandiri,” Tegas Adipati. Editor/Ganda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *