Pondok Pesantren Dar Al Hikmah Bumi Agung Gelar Pengajian Akbar dan Wisuda Tahfidz

WAY KANAN, Pemukajaya.com – Pondok Pesantren Dar Al Hikmah Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, kabupaten Way Kanan menggelar pengajian akbar dan wisuda tahfidz Rabu 14 Desember 2022.

Pengajian akbar tersebut menghadirkan seorang kiyai dari Pondok Pesantren Tebu Ireng KH. Fahmi Amrulah Hadzik atau yang lebih dikenal sebagai Gus Fahmi cucunya KH. Hasyim Asyari.

Adapun jumlah santri yang di wisuda tahfidz adalah, wisuda Binadhor 49 Santri, wisuda Bilghoib 3 Juz 31 Santri Awisuda Bilghoib 10 sampai 20 dan 30 Juz 7 Santri.

Pengasuh dar Al Hikmah Bumi Agung KH. Ali Murtadlo, SH.i, M.Pdi menerangkan dalam sambutannya bahwa, sebagaimana diketahui selama ini yang selalu dijual adalah program atau prodak, setiap bulan kita selalu ada pengajian rutin bersama wali santri, kita tampilkan bakat bakat santri.

Baca Juga  Wakil Ketua Dua DPD-RI Mengucapkan Selamat HPN Tahun 2022

“Setiap 6 Bulan sekali kita ada pengajian Akbar seperti ini, kita isi dengan wisuda tahfidz, karena santri santri kita lulus kelas 3 SMP dan lulus kelas 3 SMK wajib bawa minimal hapalan 3 jus,” ungkap Ali Murtadlo.

“Tidak tembus 3 jus maka tidak akan dibagikan ijasahnya,” tegas Ali Murtadlo.

Menurutnya, hal tersebut sudah berjalan dan menjadi tradisi, ketika pengajian setiap ahir tahun, akan ada juga pengajian akbar, dan hataman kitab kitab kuning.

“Jadi ini pengajian rutin yang kita laksanakan, ada yang setiap bulan, ada yang per enam bulan per semester,” ujarnya.

Terakhir Ali Murtadlo menutup sambutannya dengan pantun”Pergi ke Al Hikmah membeli kitab buku, belinya di koperasi pesantren bu Erma, terimakasih Gus Fahmi guru ngajiku, cinta dan jasamu tetap dihatiku,” katanya berpantun. Editor/Ganda

Baca Juga  Pangdam I/BB: Kehadiran Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW Harus Terus Lakukan Aksi Peduli Mengatasi Kesulitan Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *