Ketua PJSI Lampung Bustami Zainudin Hadiri Pembukaan Pertandingan Judo di Porprov Lampung

BANDAR LAMPUNG, Pemukajaya.com (SMSI) – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung IX Tahun 2022, Sebanyak 210 pejudo dari 9 Kabupaten/Kota, tampil di
yang berlangsung di Dojo Unila Bandar Lampung, 10-11 Desember.

Diketahui bahwa, Cabor judo akan memperebutkan 48 medali emas 48 perak dan 96 perunggu, dengan kategori junior senior nomor nage nokata (tarung) dan juno kata (seni).

Pada pertandingan Judo tersebut itu sendiri akan berlangsung selama 2 hari Sabtu – Minggu 10-11 Desember 2022.

Ketua Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Provinsi Lampung, Bustami Zainudin mengatakan, pada Porprov kali ini sebanyak 9 Kabupaten/Kota ikut serta diantaranya Kota Bandar Lampung dan Kota Metro, Lampung Selatan, Lampung Tengah, Lampung Timur, Way Kanan, Mesuji, Pesawaran dan Pringsewu.

Baca Juga  Apresiasi Baznas, LaNyalla Tekankan Pentingnya Profesionalisme Kelola Zakat

“Porprov kali ini Judo diikuti 210 atlet baik junior maupun senior putra dan putri, Pertandingan dimulai hari ini sampai dengan besok,” kata dia kepada Sundalanews.com, Sabtu (10/12/2022).

Bustami berharap, seluruh atlet dapat bertanding dengan baik dan sportif sehingga menjadi juara sejati yang tentunya bisa membawa judo lebih baik lagi di tingkat nasional, Tentunya dia berharap selama dua hari pertandingan, berjalan dengan lancar dan aman sehingga sukses penyelenggaraannya.

“Kami juga menurunkan 16 wasit, 6 diantaranya dari PB PJSI dan diawasi oleh Dewan Guru, Semua wasit berlisensi nasional, bahkan ada yang internasional. Kami juga menurunkan 10 wasit daerah terbaik, yang kami punya saat ini,” jelas Anggota DPD RI Perwakilan Lampung ini.

Baca Juga  Karyawan PT. PML Register 42 dan Warga Di Way Kanan Gelar Aksi Unjuk Rasa

Bustami juga mengungkapkan tentang olahraga judo, dimana salah satu olahraga bela diri ini sangat bagus untuk digeluti dan ditekuni.

“Judo merupakan olahraga bela diri yang bagus untuk menjaga diri dan kesehatan, Ini olahraga yang dapat melindungi diri kita. (Tim Humas Senator Bustami Zainudin)

Berita ini sudah tayang di media Sundalanews.com dengan judul: 210 Pejudo Rebutkan 48 Emas di Porprov Lampung IX, Bustami Zainudin: Jadilah Juara Sejati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *