Peserta Diklatsar Kepalangmerahan Tingkat Wira SMA dan SMK Se Way Kanan PMI Way Kanan  Merasa Senang dan Puas .

Way Kanan.Pemuka Jaya.com (SMSI)

Sebagian besar pwserta Diklatsar Kepalang Merahan Tingkat Wira Untuk SMA dan SMK se Way Kanan merass puas dan senang atas pelatihan ini dan minta agar PMI Way Kanan mengadakan acara sejenis secara rutin.

Rasa senang dan bahagia ini disampaikan setelah memerima materi dari nara sumber yang berkonpeten serta pengalaman di bidang masing-masing serta tempat latihan yang nyaman dan sejuk 

Hal ini disampaikan oleh peserta dari SMAN 1 Kasui , SMKN YP 17, SMAN 2 Buay Bahuga , SMK N 1 Banjit , SMK N 1 Blambangan Umpu dan SMKN Tunas Wiyata Way Tuba , diacara kesan dan pesan selama mengikuti Diksar yang dilaksnakan di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan .Minggu (30/10)

Baca Juga  KAPOLRES PRINGSEWU MENGHIMBAU KEPADA MASYARAKAT AGAR SEGARA VAKSIN DI GERAI-GERAI VAKSIN PRESISI YANG TELAH DI SEDIAKAN

” Terima kasih PMI Way Kanan atas Pelatihan yang sangat berkesan ini sehingga pemhetahuan kami tentang kepalang merahan tingkat Wira semakin bertambah.” Ujar Reza peserta dari SMAN 1 Baradatu.

” Panitia dan kakak pembinbing PMR benar-benar luar biasa bisa membuat acara semeriah dan sebagus ini , selain tempat juga fasilitas yang di berikan sunggung memuaskan .” Imbuhnya.

Selain itu juga diungkapkan oleh Desma SMA Al Fajar Kasui ,  mengatakan kegiatan Diklatsar ini sangat berguna dan bermanfaat bagi sekolah dan lingkungan .

” kami diajarkan untuk menjadi penolong bagi pertolongan pertama pada kecelakaan , kami bisa bantu sesama kawan ketika di sekolah maupun diperjalanan dan keluarga di rumah bila mendapatkan kecelakaan atau musibah kami sudah bisa.menolong.” ujarnya.

Baca Juga  Kapolda Lampung Keluarkan TR Larangan Anggota Minta THR ke Warga

” Masuk Palang Merah Remaja sangat besar manfaatnya untuk pribadi dan orang lain ketika ada musibah .” Pungkas Desma.

Harapan dan juga usul yang disampaikan oleh para pembina sekolah yang ikut Diklatsar ini  agar kegiatan serupa rutin di adakan oleh PMI Way Kanan untuk membantu sekolah-sekolah agar Palang Merah bisa andal.

” ini acara yang luar biasa dilakukan oleh PMI Way Kanan untuk menyatukan kami dan adek-adek Palang Merah Remaja dalam satu kegiatan pelatihan , kami berkumpul , belajar dan bersosialisasi antara kami Pembina dan PMR se Way Kanan.” Pungkas Chandra Gunawan.Red/Mulya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *