Resmi Di Lantik, 45 Panwascam Way Kanan Siap Menjalankan Tugas Dan Mensukseskan Pemilu2024.

Way Kanan-Pemuka Jaya.com

Bertempat diaula Mutiara Hotel Almer Syariah Baradatu Way Kanan telah berlangsung kegiatan pelantikan 45 orang Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) se-Kabupaten Way Kanan. Jumat, (28/10/2022).

Pelantikan 45 anggota Panwascam tersebut setelah melalui proses panjang dimulai dari sosialisasi, pendaftaran, seleksi berkas, tes tertulis secara online, tes wawancara, sampai dengan penetapan Panwascam terpilih. Hal tersebut sebagaimana diungkap Yesi Karnainsyah selaku Ketua Bawaslu Kabupaten Way Kanan.

“Ya pelantikan hari ini merupakan rangkaian panjang dari proses terbentuknya Panwascam di Kabupaten Way Kanan. Setelah pelantikan ini, mereka (Panwascam) akan mengikuti pembekalan untuk persiapan pengawasan Pemilu tahun 2024,” Jelas Yesi Karnainsyah.

Dalam rangka menunjang kinerja pengawasan Pemilu dimasing-masing Kecamatan, maka selanjutnya Panwascam melakukan pembentukan jajaran Kesekretariatan.

Baca Juga  Temui Ketua DPD RI, Raja Sumedang Larang Bakal Perjuangkan PT 0 Persen ke MK

Sementara itu, saat ini KPU telah melakukan tahapan Verifikasi Faktual Keanggotaan Parpol calon Peserta Pemilu tahun 2024 dan persiapan pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tidak luput dari tugas pengawasan Panwascam.

“Ya saat ini penyelenggara Pemilu dalam hal ini KPU telah melaksanakan Verfak Keanggotaan Parpol dan juga persiapan pembentukan PPK dan PPS, tentunya hal ini juga akan menjadi tugas pengawasan bagi Panwascam yang baru dilantik,” Tambah Yesi Karnainsyah.

Nampak hadir dalam prosesi pelantikan tersebut Ketua DPRD Way Kanan (Nikman Karim) Bupati Way Kanan yang diwakili pihak Kesbangpol (Dedi Iskandar), Kasat Intelkam Polres Way Kanan, Kadisduk Capil (Paryanto), perwakilan Kasat Pol.PP, perwakilan Kejari, dan Ketua KPU Way kanan.Red/Mulya

Baca Juga  Soal Laporan Jurnalis Korban Kekerasan, Koalisi Dorong Kepolisian Bekerja Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *