Babinsa Banjit Ikut Serta Tanam Jagung Milik Warga Kampung Binaaan di Kemu

Way kanan, Pemukajaya.com (SMSI) – Koptu Yandri Susanto anggota Koramil 427-05/Banjit, Kodim 0427/Way Kanan melakukan kegiatan membantu penanaman jagung di lahan kebun milik warga kampung di desa binaan Kampung Kemu Kec. Banjit Kab. Way Kanan, Selasa (30/08/2022).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memotivasi masyarakat dalam bidang pertanian dan juga mempererat tali silaturahmi, sehingga apabila ada permasalahan dan kendala bisa segera di ketahui, dan dapat menjadikan kampung lebih maju dan stabilitas keamanan menjadi lebih kondusif, ujar Koptu Yandri Susanto.

Yandri juga menambahkan, sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga masyarakat binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat. Selain itu Babinsa juga merupakan ujung tombak satuan teritorial dilapangan.

Baca Juga  Atiqah Hasiholan Hadir Bersama KSJ dalam Peluncuran Buku dan Berbagi Bersama Anak Yatim

Harapannya dengan adanya bantuan dari Babinsa, para petani dapat menuai hasil panen yang maksimal nantinya, sehingga perekonomian di kampung tersebut bisa maningkat, tambah Yandri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *