SMPIT Cendekia Insani Gelar Seminar, Pulihkan Generasi dengan Stop Bullying Bersama Dinas Berencana Kab.Way kanan

Way kanan, Pemukajaya.com (SMSI) – Usai Upacara Bendera dalam rangka Hari Kemerdekaan, seluruh Siswa kelas 7 Smpit Cendekia Insani mengikuti kegiatan seminar di Aula Sekolah. Seminar pentingnya edukasi bullying adalah untuk membantu tenaga pendidik, orang tua, serta tenaga profesional lainnya agar saling memahami dan menghormati sehingga terwujud lingkungan kondusif.

“Tugas kami sangat terbantu dengan terselenggaranya seminar ini, sebab usia remaja masih sangat rentan bullying. Melalui seminar ini kami berharap lingkungan Cendekia Insani Boarding School dapat melahir generasi pelopor kebaikan dalam berbagai aspek, salah satunya tidak terjadi bullying,” Ujar Kepala Smpit Cendekia Insani, Ustadzah Istika Sandra Sari , S.Pd.

Dalam seminar ini peserta mendapat pemahaman tentang bullying, hal-hal yang memicu terjadinya bullying, dampak-dampak bullying, pencegahan hingga membangun ketahanan diri agar terhindar dari bullying. Ibu Maria Ulva, S.ST., MM (Sub Koordinator Pencegahan dan Penanganan Kekerasan terhadap Perempuan) Dinas P3AP2KB selain mengisi acara juga menyampaikan tindak lanjut seminar ini yang dapat dioptimalisasikan melalui peran aktif sekolah dalam berbagai program, antara lain: Sekolah Ramah Anak, Forum Anak Daerah dan lain-lain.

Baca Juga  Yolan Faliza Bahar SH, siap Mengabdikan Diri Sebagai Caleg Pada Partai PKB 2024 Mendatang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *