Senator DPD RI Bustami: Indonesia siap Pulih lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

JAKARTA, Pemukajaya (SMSI)- Upacara dalam rangka HUT RI Ke77 ini terasa istimewa karena pertama dilakukan secara langsung setelah dua tahun hanya dilakukan secara online/virtual.

Hal tersebut diungkapkan oleh wakil ketua Komite Dua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Bustami Zainudin, dalam keterangan tertulisnya hari ini, Rabu 17 Agustus 2022.

“Tentu, kita patut bersyukur dengan sangat, walau hingga saat ini Covid 19 dengan varian varian barunya masih menghantui kita, belum sepenuhnya berhasil kita atasi, tapi secara umum kita Bangsa Indonesia mampu menghadapi dan melewati pandemi ini dengan sangat baik,” ungkap Senator Bustami.

Sebagai bangsa besar menurutnya, dengan jumlah penduduk hampir 300 juta, tersebar di ribuan pulau, tentu sangat tidak mudah dan jauh lebih berat tantangannya. Oleh karenanya, keberhasilan Indonesia untuk Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat banyak diapresiasi dunia.

Baca Juga  Ini Dia,.Sosok Pemuda Yang Tega Cabuli Gadis Dibawah Umur Di Gunung Labuhan

Lebih lanjut Senator menuturkan, disaat sebagian besar negara di dunia menghadapi krisis ekonomi, ancaman kemiskinan dan kelaparan makin meluas, juga karena dampak perang Rusia – Ukraina, kita bisa tumbuh positif, ketahanan pangan kita mantap, kondisi keamanan kita yang sangat kondusif, tentu menjadi capaian dan prestasi yang membanggakan.

“Momentum ini harus terus kita jaga dan terus pelihara, sehingga Indonesia bisa lebih mampu meningkatkan kesejahteraan rakyatnya,” tambahnya.

Senator menyampaikan, DPD RI sebagai representasi daerah tentu terus mendorong dan memberikan masukan masukan yang produktif demi mempercepat tercapainya kemajuan bangsa.

“Sebagai wakil masyarakat Lampung, dalam kesempatan ini saya juga mengapresiasi prestasi Lampung yang pertumbuhan ekonominya sangat fenomenal, diatas 9%. Jauh melewati pertumbuhan nasional,” tuturnya.

Baca Juga  Pemkab OKU Timur Melaksanakan Rapat koordinasi Demi Ciptakan Kota Layak Anak

Terakhir Senator manambahkan, prestasi ini tentu tidak lepas dari kecerdasan, kreativitas dan kemampuan Gubernur Arinal Junaidi berserta seluruh jajaran dan stake holder terkait.

“Kemampuan Bapak Gubernur membangun sinergi, kolaboratif dan soliditas sungguh patut untuk kita apresiasi. Dengan pertumbuhan ekonomi yang mantap tentu akan sangat berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat Lampung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *