Diduga Kurangnya Alat keselamatan Kerja di  Proyek Peningkatan Irigasi  Way Umpu Banjit, 2 Pekerja jadi Korban

Way kanan, Pemukajaya.com (SMSI) – Para pekerja lokal yang mengerjakan Proyek Peningkatan didaerah Irigasi  di Way Umpu saluran sekunder diduga tidak dilengkapi sarana keselamatan pekerja. Minggu (7/8)

Kurangnya pihak perusahaan Proyek Peningkatan didaerah Irigasi  di Way Umpu saluran sekunder untuk menyiapkan sarana keselamatan pekerja telah menakan korbam dua pekerja lokal yang kaki luka terkena tusuk besi tidak mengunakan sepatu dan satu pekerja matanya sakit akibat tidak menakai masker dan kacamata .

Sangat di sayangkan pekerjaan yang nilainya 46 Milyar ini pihak pengerjaan proyek tidak menyiapkan standar kebutuhan pekerja seperti masker, sarung tangan , sepatu dan helm.

Hal ini didapat dari investigasi Tim SMSI Way Kanan saat melihat kelapangan dan ngobrol bersama pekerja langsung, mereka mengeluhkan mininnya sarana keselamatan pekerja sehingga di hantui akan luka atau pun rusak matanya terkena material proyek yang dikerjakan .

Baca Juga  Polsek Abung Surakarta Laksanakan Giat Vaksin Dosis Tiga dan Penyerahan Bantuan kepada Pedagang Kaki Lima.

Ketua Tim Investigasi Rahmat mengatakan temuan ini akan kami sampaikan kepada pihak Balai Besar agar di perhatikan alat keselamatan pekerja yang merupakan masyarakat Way Kanan.

” Tugas Kontrol sosial media seperti ini lah yang akan kami perhatikan agar pihak perusahaan yang menperkerjakan mereka menjamin keselamatan kerjanya,” Pungkasnya.

Dalam aturannya syarat aturan lelang pekerjaan dijamin  BPJS adanya Ruang P3K serta kerjasama dengan rumah sakit atau Tenaga Kesehatan harus ada tapi tidak diindahkan oleh perusahaan.

Dalam hal ini Ketua SMSI Way Kanan Yoni Aliestiadi mengatakan bahwa
Proyek Peningkatan didaerah Irigasi  Way Umpu saluran sekunder untuk keselamatan kerja, tentunya melanggar dari Perturan  Pemerintah Republik Indonesia Nomor 50 tahun 2012 tentang penerapan manejemen Keselamatan dan Kesehatan Pekerja dan Peraturan Mentri Pekerjaan Umun Nomor; 09/ PER/2008.

Baca Juga  Senator Bustami Hadiri Kegiatan Program Percepatan Penyaluran Bansos Di Way Kanan

“Tentang Pedoman Sistin Manejemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Kontruksi Tentang Pekerjaan Umum,” tutup Yoni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *